Api Padam, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Wilayah Bandung Aman

Kebakaran pipa minyak Pertamina di Cimahi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – PT Pertamina menyatakan kebakaran yang terjadi di sekitar pipa BBM di samping jalur tol Padalarang KM 130 telah padam pada pukul 17.20 WIB. Perseroan juga memastikan pasokan BBM aman.

X-Trail Baru Dijual Rp370 Jutaan, dan Perusahaan Amerika Mau Investasi

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, mengatakan, kebakaran sebelumnya terjadi pada pipa milik Pertamina yang mengalirkan BBM dari Terminal BBM Ujung Berung ke Terminal BBM Padalarang.

"Kami turut prihatin atas insiden tersebut. Namun, Alhamdulillah, berkat gerak cepat petugas gabungan dari Pertamina dan Dinas Pemadan Kebakaran di lapangan, saat ini kobaran api berhasil dipadamkan," kata Fajriyah dalam keterangan tertulis yang dikutip Rabu 23 Oktober 2019.

Ahok: Kalau Saya Dirut Pertamina, Kadrun Demo Mau Bikin Gaduh

Menurut Fajriyah, setelah melakukan pemadaman dengan foam, saat ini tim Pertamina terus memantau kondisi di lapangan dan melakukan berbagai upaya penanggulangan lanjutan. Pertamina juga tetap berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran, kepolisian, dan instansi terkait lainnya untuk melokalisasi area.
 
Fajriyah juga menambahkan bahwa saat ini penyaluran melalui pipa sementara dihentikan. Namun, pasokan BBM untuk wilayah Bandung dan sekitarnya tetap dalam kondisi aman.

"Pasokan Dex untuk wilayah Bandung masih tercukupi, termasuk dari Terminal BBM Padalarang yang stok saat ini berada di kisaran 19 hari,” tuturnya.

Pedagang BBM Eceran Kini Punya Pesaing Berat

Adapun mengenai penyebab insiden, Pertamina masih melakukan proses penanggulangan dan investigasi bersama pihak terkait.

Gedung Pertamina Pusat

Dalam Tiga Bulan, Serapan Produk UMKM di Pertamina Capai Rp3,5 Miliar

Pertamina tetap komitmen untuk menyerap produk-produk para pelaku UMKM khuususnya dari para mitra binaan.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2020