Pasca Kebakaran Pipa, Pertamina Fokus Pembersihan dan Distribusi BBM

Mobil tangki Pertamina dengan fasilitas pompa atau disebut sebagai vacuum truck
Sumber :
  • Pertamina

VIVA – PT Pertamina masih membersihkan sisa bahan bakar minyak (BBM) setelah kebakaran di sekitar lokasi pipa Cimahi di samping ruas tol Padalarang KM 130. Pengangkatan BBM dilakukan menggunakan mobil tangki yang memiliki fasilitas pompa atau disebut sebagai vacuum truck. 

X-Trail Baru Dijual Rp370 Jutaan, dan Perusahaan Amerika Mau Investasi

Selain itu, Pertamina melokalisasi sisa BBM dari parit dengan tanggul. “Kami telah menurunkan lebih dari 90 personel di lokasi kejadian. Konsentrasi Pertamina saat ini adalah untuk finalisasi pembersihan BBM serta menjaga supaya aliran air maupun parit tetap aman,” ujar Fajriyah Usman, Vice President Corporate Communication Pertamina dalam keterangan tertulis yang dikutip Rabu 23 Oktober 2019.

Fajriyah menjelaskan, stok BBM untuk wilayah Bandung, Tasikmalaya, Sukabumi, dan sekitarnya berada dalam kondisi cukup. Pasokan untuk wilayah tersebut disuplai oleh Terminal BBM Padalarang dan TBBM Ujung Berung. 

Ahok: Kalau Saya Dirut Pertamina, Kadrun Demo Mau Bikin Gaduh

“Hari ini, kami juga melakukan alih suplai dari TBBM Cikampek untuk mendukung ketersediaan BBM di sebagian area di Purwakarta,” tuturnya. 

Insiden kebakaran pipa di Cimahi terjadi kemarin siang, 22 Oktober 2019. Berdasarkan keterangan pers dari KCIC, insiden terjadi pada proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk konstruksi elevated yang dikerjakan oleh kontraktor KCJB.

Pedagang BBM Eceran Kini Punya Pesaing Berat

Hingga saat ini, Pertamina terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yakni KCIC selaku pemilik proyek, pemda setempat, aparat kepolisian, serta instansi terkait guna investigasi penyebab insiden tersebut.

Gedung Pertamina Pusat

Dalam Tiga Bulan, Serapan Produk UMKM di Pertamina Capai Rp3,5 Miliar

Pertamina tetap komitmen untuk menyerap produk-produk para pelaku UMKM khuususnya dari para mitra binaan.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2020