Raja Thailand Pecat 10 Pejabat Istana, Dua Orang karena Zinah

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dan istrinya
Sumber :
  • insider

VIVA – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn, kembali memecat empat pejabat dalam sebuah pengumuman yang dikeluarkan oleh pihak istana pada awal pekan ini.

Tajir Melintir, Ini Daftar 5 Raja Terkaya di Dunia

Dalam sebuah pengumuman, dua pejabat istana yang diidentifikasi sebagai penjaga kamar tidur, dipecat karena perbuatannya yang dinilai sangat jahat dan perzinahan. Mereka dipecat karena dituduh melanggar kode etik para anggota istana.

Dalam dokumen lain, dua perwira militer juga dipecat karena lemah dalam tugas mereka sebagai penjaga istana. Lalu, berperilaku tidak pantas atas pangkat dan jabatan mereka. Keempatnya dicopot dari peringkat dan gelar mereka.

Jerman Tolak Raja Thailand Memerintah dari Negara Mereka

Dilansir Channel News Asia, Rabu 30 Oktober 2019, pemecatan keempat pejabat istana itu terjadi setelah pada pekan lalu, raja juga telah memecat enam pejabat istana. Mereka dituduh melakukan pelanggaran disiplin, yang menyebabkan kerusakan pada layanan kerajaan.

Setelah menduduki takhta kerajaan, Raja Vajiralongkorn telah terbukti menjadi raja konstitusional yang tegas. Kemudian, mengambil lebih banyak kontrol langsung atas urusan kerajaan dan kekayaan besar, serta mengontrol langsung dua unit militer atas kendalinya.

Demonstrasi Besar di Thailand Tuntut Reformasi Pemerintahan Monarki

Pekan lalu, raja juga menurunkan Demonsen Sineenat Wongvajirapakdi dalam sebuah pengumuman, hanya beberapa bulan setelah memberinya gelar. Dia dituduh tidak loyal dan melakukan persaingan dengan Ratu Suthida Bajrasudhabimalalakshana, yang menikah dengan Raja Vajiralongkorn hanya beberapa hari sebelum penobatannya. (ren)

Permaisuri Bangsawan Thailand, Sineenat Wongvajirapakdi

Fakta Sineenat Wongvajirapakdi Selir Raja Thailand, Foto Syurnya Bocor

Publik Thailand dikejutkan dengan bocornya foto-foto syur dari selir raja Thailand, Sineenat Wongvajirapakdi

img_title
VIVA.co.id
29 November 2020