Panitia Angket Century

Kesimpulan Sementara Soal Merger dan Akuisisi

VIVAnews - Panitia Khusus Angket Century akan membuat kesimpulan sementara dari semua keterangan saksi yang sudah dipanggil terkait kasus Century, malam nanti. Salah satu anggota Pansus, Akbar Faishal mengatakan kesimpulan ini semacam putusan sela di dunia peradilan.

"Kesimpulan pun terbatas pada tema akuisisi, merger, dan FPJP (Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek)," kata Akbar di sela Sidang Paripurna APBN Perubahan di DPR, Selasa 26 Januari 2010.

Seperti diketahui, Bank Century merupakan hasil merger tiga bank bermasalah, yakni Bank Danpac, Bank CIC, dan Bank Pikko.

Akbar mengatakan Pansus belum membuat kesimpulan terkait konfrontasi sejumlah saksi kunci proses penggelontoran dana talangan (bail out) ke Century, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono, dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. "Itu nanti kalau pemeriksaan masuk tema bail out," jelasnya.

Selain itu, Akbar menyatakan bahwa partainya, Hanura, bersikeras ingin mendengar keterangan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kasus ini. "Kalau ada kesempatan akan mempertanyakan itu."

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024