Pengetatan Impor Elektronik

Produksi Panasonic Naik 3 Kali Lipat

VIVAnews - Produsen elektronika tersenyum lega dengan aturan pengetatan impor melalui Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No. 56 tahun 2008 sejak awal Januari 2009.

Panasonic Gobel Indonesia misalnya, melansir peningkatan produksi sebanyak tiga kali lipat karena adanya aturan tersebut.

"Dengan Permendag No. 56/2008, Panasonic ada kesempatan meningkatkan produksi, tanpa tambah investasi," kata pemimpin perusahaan grup Panasonic Gobel Indonesia Rachmat Gobel di sela-sela Business Strategy Workshop 2010 di Jakarta, Selasa, 26 Januari 2010.

Semenjak aturan tersebut diterapkan, Gobel mengaku melakukan evaluasi menyeluruh atas struktur biaya di perusahaannya, termasuk melakukan inovasi penggunaan energi yang rendah.

"Anda bisa lihat dalam waktu dekat di televisi akan ada beberapa iklan produk kulkas, mesin cuci, dan televisi dengan penggunaan energi yang rendah. Itu inovasi yang kita kembangkan," ujarnya.

antique.putra@vivanews.com

Usai Lebaran, Xiaomi Bikin Kejutan untuk Pengguna Indonesia Sore Nanti
Promo Ramadan Xtra Xiaomi

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Xiaomi menyajikan berbagai penawaran istimewa, salah satunya promo Ramadan Xtra yang menawarkan potongan harga hingga 800 ribu rupiah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024