Pengusaha AS Siap Bantu Bangun Infrastruktur

VIVAnews - Sejumlah delegasi pengusaha Amerika Serikat yang tergabung dalam US - ASEAN Bussiness Council menemui Wakil Presiden Boediono di Istana Wapres, Selasa, 26 Januari 2010. Mereka mengatakan akan meningkatkan kerjasama jangka panjang dengan Indonesia, terutama di bidang ekonomi.

President US - ASEAN Bussiness Council Alexander Feldman mengatakan telah mendengar penjelasan Boediono tentang prioritasnya untuk pembangunan infrastruktur. Pengusaha Amerika pun berjanji akan membantu prioritas Pemerintah dalam pembangunan infrastruktur.

"Jadi kami membicarakan infrastruktur fisik seperti jalan raya, pelabuhan, fasilitas kesehatan, juga jaringan internet," ujar Feldman.

Namun, kata Feldman, pembahasan dengan Boediono belum membahas tentang pendanaan dan investasi. "Kami baru membahas secara luas. Namun kami tertarik diskusi lebih lanjut mengenai bagaimana kami bisa memberikan bantuan, walau belum dibicarakan secara detail," lanjut Feldman.

Rencana kedatangan Presiden Barrack Obama ke Indonesia juga diharapkan dapat meningkatkan kerjasama Indonesia - Amerika. Obama yang pernah tinggal di Indonesia diharapkan dapat memperkuat hubungan ekonomi Indonesia - Amerika.

"Kami menanti saat bersejarah dari hubungan Indonesia - Amerika. Karena ini pertama kalinya juga Amerika punya Presiden yang bisa berbahasa Indonesia. Semoga hubungan akan meningkat lebih jauh," tutur Feldman.

Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024