Tol Pekanbaru-Bangkinang Siap Dibangun, Pemda Riau Sosialisasi 

Progres Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai
Sumber :
  • ANTARA FOTO/FB Anggoro

VIVA – Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Riau, Muhammad Amin mengatakan, sosialisasi pembangunan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang akan dilaksanakan 12 November 2019 mendatang.

Kangen Liburan? Yuk Cuci Mata dengan Panorama Indah di Jalan Tol Ini

Upaya ini, merupakan bagian dari tahapan persiapan yang dilakukan dalam mewujudkan program pembangunan.

"Sosialisasi akan dilakukan di kawasan lahan yang terkena pembangunan jalan tol. Untuk itu kita butuh dukungan pemerintah daerah Kampar dan dukungan masyarakat," kata Amin, Rabu 6 November 2019.

3 Menteri Sidak, Konstruksi Tol Cisumdawu Capai 92,35 Persen

Menurutnya, sekitar 309,93 hektare lahan akan terpakai dan mengalami pembebasan lahan dalam pembangunan jalan tol ini dan melintasi sebanyak 15 desa di kabupaten Kampar. 

Amin berharap, dalam proses pembangunan tentunya bisa mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam peningkatan sarana jalan bebas hambatan tersebut.

Mengejutkan, Ada Jalan Tol di Indonesia yang Bisa 'Bernyanyi'

Lebih jauh, sampaikan ada beberapa proses dan tahapan yang dilakukan selain sosialisasi yang akan dilaksanakan. Di antaranya, pendataan lokasi awal pembangunan, konsultasi publik, penetapan lokasi, serta pengumuman penetapan lokasi. (asp)

Proyek tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung).

Rampungkan Tol Kapal Betung, Anak Waskita Karya Dapat PMN Rp5 Triliun

Anak usaha Waskita Karya yaitu PT Waskita Sriwijaya Toll, dikabarkan akan mendapat penyertaan modal negara atau PMN senilai Rp5 triliun.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2021