Radiohead Kumpulkan US$500 Ribu untuk Haiti

VIVAnews - Kelompok musik Radiohead mengumpulkan US$ 500 ribu untuk korban gempa Haiti lewat konser spesial yang akan dihadiri oleh para selebriti dan fans.

Band asal Inggris ini tampil selama dua jam di Henry Fonda Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Para selebriti yang terlihat diantara kerumunan penonton antara lain Justin Timberlake, Jessica Biel, Chalize Theron, Anna Paquin dan Daniel Craig.

Penonton konser mendapatkan tiket melalui lelang di dunia maya. Hasil lelang itu langsung diberikan kepada organisasi nirlaba Oxfam International. Harga tiket tertinggi senilai US$ 4000 untuk sepasang tiket, sementara nilai terendah sebesar US$ 475.

Justin Timberlake juga ikut menyanyi dalam konser tersebut. Ia menyanyikan beberapa hits Radiohead antara lain "Fake Plastics Trees", "Paranoid Android", "Lucky dan The Bends".

"Aku suka Radiohead seperti kebanyakan orang menyukai karya mereka. "Aku sudah mendengarkan mereka sejak umur 13," kata Justin.

Vokalis utamanya, Tom Yorke sempat berteriak. "Apa yang kau lakukan untuk mendapat tiket ini? Uang dari orangtua? Atau mengancam atasan?" ujarnya berseloroh di tengah-tengah konser.

Meski tengah sibuk merampungkan album, Radiohead menyempatkan waktu untuk membuat konser ini. Pertunjukkan tersebut hanya untuk 1300 orang saja. Relatif konser mini untuk ukuran mereka.

Selain menjual tiket, pengumpulan dana juga dilakukan melalui poster pertunjukkan terbatas yang dijual senilai US$ 25.

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres
Viral video motor kurir paket dicuri seseorang

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

Insiden bermula saat korban sedang melakukan pengantaran paket ke rumah konsumen. Pelaku tiba-tiba datang dan membawa kabur motor korban yang berada di pinggir jalan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024