Testimoni Susno

Polri Akan Minta Klarifikasi Susno

VIVAnews - Markas Besar Kepolisian akan meminta mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji memberi klarifikasi terkait testimoninya ke Panitia Khusus Angket Kasus Bank Century. Polri belum mengetahui isi testimoni yang menyebut Wakil Presiden Boediono itu.

"Sejauh ini Polri belum mengetahui isi testimoni Pak Susno," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Edward Aritonang, di kantornya, Selasa 26 Januari 2010. "Kami menunggu Pak Susno memberi klarifikasi."

Menurut Edward, kebenaran testimoni Susno yang menyiratkan Polri tak memprioritaskan penyelidikan kasus Bank Century harus diklarifikasi lebih lanjut. "Karena kasus ini ada yang ditangani KPK, jadi kita klarifikasi aja dulu," ujar Edward.

Sebelumnya, anggota Pansus Andi Rahmat membeberkan testimoni di gedung parlemen. Salah satu petikan pengakuan Susno yang menurut Andi menarik adalah sebagai berikut:

"Ada di antara anggota KSSK saat itu yang sedang mengikuti Pemilu Wakil Presiden, kemudian menang, sehingga menunggu pelantikan Wakil Presiden, yang tentunya kalau langsung disidik akan terjadi kehebohan. Walaupun sebenarnya untuk membuktikan adanya korupsi dalam penyertaan PMS dari LPS senilai Rp 6,762 triliun ke Bank Century tidak terlalu sulit."

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi
Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024