Logo BBC

Kasus Korupsi Puluhan Triliun 1MDB Lanjut, Najib Razak Terkejut

Mantan Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak
Mantan Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak
Sumber :
  • YouTube/ Worldofbuzz

Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak terkejut atas keputusan pengadilan yang memutuskan akan melanjutkan proses hukum kasus korupsi 1MDB senilai miliaran dolar AS atau puluhan triliun rupiah, kata pengacaranya.

"Setiap dakwaan, tim pembela mempertanyakannya. Dia (Najib Razak) juga menduga akan dibebaskan dari keseluruhan tujuh tuntutan, karena Anda telah mendengar pernyataan kami, kami tidak ingin mengulanginya. Dia terkejut," kata ketua tim pengacara Muhammad Shafee Abdullah.

Tetapi Najib sendiri mengatakan sambil tersenyum kepada kantor berita AFP bahwa dirinya tetap tenang menanggapi keputusan hakim.

Pada hari Senin (11/11) hakim di Malaysia memutuskan kasus korupsi besar-besaran Mantan Perdana Menteri Najib Razak dilanjutkan ke tahap berikutnya.

"Terdakwa memiliki pengaruh besar dan luas terkait dengan unit 1MDB, SRC International. Jaksa memandang Najib berkewajiban menjawab tujuh dakwaan yang dituntut," kata hakim Pengadilan Tinggi Mohamad Nazlan Mohamad Ghazali seperti dilaporkan kantor berita AFP.


Najib tetap menyanggah menyalahgunakan dana 1MDB atau dana publik lainnya. - Getty Images

Kasus pertama