Logo WARTAEKONOMI

Startup Saingan Tiket.com Bakal Masuk Indonesia

Siap-Siap! Startup Saingan Tiket.com Bakal Masuk Indonesia Lho.
Siap-Siap! Startup Saingan Tiket.com Bakal Masuk Indonesia Lho.
Sumber :
  • wartaekonomi

Startup penyedia layanan pemesanan tiket bus asal Mesir, bernama Swvl rencananya akan masuk ke Indonesia, Filipina, dan Bangladesh pada akhir tahun depan. Dengan begitu, startup ini bisa menjadi pesaing bagi Traveloka, dan Tiket.com yang telah lebih dulu menawarkan layanan tersebut.

Startup penyedia layanan pemesanan tiket bus asal Mesir, Swvl berencana masuk ke Indonesia, Filipina, dan Bangladesh pada akhir tahun depan.

Jasa seperti ini sudah disediakan oleh Traveloka, Tiket.com, Blibli.com dan Bukalapak. Manajer umum Swvl Pakistan Shahzeb Memon mengatakan, perusahaannya ingin memperluas pasar di banyak negara.

“Kami berencana membuka (layanan) di Manila, Jakarta, dan Dhaka,” kata Manajer umum Swvl Pakistan Shahzeb Memon dilansir dari Reuters (13/11/2019).

Memon mengatakan, layanan Swvl 30-40% lebih murah ketimbang konsumen menggunakan mobil. Karena itu, ia optimistis jasa yang ditawarkan perusahaannya dapat diterima pasar di beberapa negara Asia.

Bukan hanya itu, Swvl juga rencananya akan menargetkan pengguna berbagi tumpangan (ride hailing). Perusahaan bertujuan untuk menciptakan pilihan transportasi yang lebih banyak bagi masyarakat kelas menengah ke atas di negara Asia.

Oleh karena itu, startup ini ingin menyasar lebih banyak negara. Swvl Pakistan pun menegaskan bahwa perusahaan ingin menjalankan bisnisnya dengan cara yang sah dan berkomitmen untuk mematuhi hukum di setiap wilayah cakupan.