Turis Jepang ke Indonesia Tak Perlu Bingung Lagi Cari Akses Internet

Penyedia layanan sewa pocket wifi, JavaMifi (kotak orange).
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Perusahaan rental wifi di Indonesia JavaMifi menggenjot pelayanan untuk konsumen wisatawan dari dan ke Jepang sebagai salah satu pengembangan bisnis perusahaan. Jepang pun diketahui saat ini menjadi tulang punggung pertumbuhan bisnis JavaMifi.

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

Founder JavaMifi Andintya Maris mengungkapkan, data satu tahun terakhir mencatat pesanan sewa wifi dari wisatawan Indonesia yang akan berkunjung ke Jepang selalu menduduki peringkat pertama. JavaMifi pun menjamin konektivitas yang lancar dan cepat hingga wilayah yang cukup jauh dari keramaian sekali pun.

"Kami melihat tren wisata inbound maupun outbound Jepang sama-sama memiliki grafik kenaikan positif, koneksi internet sebagai bagian tidak terpisahkan dari sebuah perjalanan wisata memacu kami untuk terus membenahi diri dan memberikan pelayanan maksimal untuk para pelanggan,” ujar Andintya dikutip dari keterangannya, Sabtu 16 November 2019. 

Polisi Tunggu Hasil Tes Kejiwaan Bule Amerika Pelaku Penyekapan Balita di Bali

Untuk memperkuat strategi tersebut, Rabu, 13 November 2019, JavaMifi menandatangani perjanjian kerja sama dengan SoftBank untuk mengeksplorasi layanan yang lebih baik dan jangkauan yang lebih luas. SoftBank merupakan salah satu operator seluler terbesar di Jepang sehingga akan menjadi mitra strategis yang dimiliki JavaMifi untuk fokus menggarap pasar Jepang. 

Perjanjian yang ditandatangani di Softbank Headquarter, Tokyo, ini diwakili oleh Norioki Sekiguchi, vice president, Global Business Division SoftBank dan Arindro Nugroho selaku general manager JavaMifi. 

Pungutan Wisatawan Asing Baru 40 Persen, Pemprov Bali akan Sidak di Objek Wisata

Kerja sama tersebut nantinya akan memungkinkan semua wisatawan Jepang yang akan bepergian ke Indonesia untuk mendapatkan modem JavaMifi begitu tiba di bandara internasional Indonesia maupun langsung di tempat wisatawan Jepang menginap.

"Kerja sama dengan SoftBank ini merupakan salah satu milestone kami untuk melayani pasar Jepang lebih baik lagi " ungkap General Manager JavaMifi, Arindro Nugroho.

Wisatawan Jepang pengguna JavaMifi juga akan memperoleh layanan 24 jam jika membutuhkan tambahan modem ataupun bantuan lainnya selama berada di Indonesia. Diharapkan, tujuan wisatawan Jepang yang selama ini berkunjung ke Indonesia dengan fokus tujuan utama Bali tidak ragu mengeksplorasi destinasi wisata menarik lainnya di berbagai wilayah Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya