Obesitas, Dokter Minta Presiden Trump Turunkan Berat Badan

Presiden Amerika Serikat Donald Trump
Sumber :
  • Twitter.com/@realDonaldTrump

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjalani tes kesehatan akhir pekan ini. Tes kesehatan itu dilakukan hanya berselang sembilan bulan sejak pemeriksaan tahunan terakhir yang ia jalani.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Sekretaris Pers Gedung Putih, Stephanie Grisham mengatakan Trump melakukan perjalanan ke Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Maryland untuk tes awal.

"Mengantisipasi tahun 2020 yang sangat sibuk, presiden mengambil waktu di akhir pekan yang tidak terlalu sibuk di Washington DC, untuk memulai tahapan-tahapan pemeriksaan fisik rutin tahunannya di Walter Reed," kata Grisham melalui sebuah pernyataan, dilansir Straits Times, Minggu 17 November 2019.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Pemeriksaan fisik terakhir yang dilakukan Tump pada Februari lalu menyebutkan bahwa presiden dengan tinggi 190 sentimeter itu berada dalam kondisi kesehatan yang sangat baik. Namun, dokter tahun lalu sempat merekomendasikan Trump untuk menurunkan berat badan, meskipun juru bicara Gedung Putih Hogan Gidley mengakui bahwa presiden tidak secara serius mengikuti petunjuk itu.

Trump dilaporkan memiliki berat 110 kilogram, menempatkan indeks massa tubuhnya pada angka 30.4, membuatnya secara klinis disebut mengalami obesitas. (ren)

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022