Istana Angkat Bicara soal Sandiaga Uno Disiapkan Jadi Bos PLN

Sandiaga Uno
Sumber :

VIVA – Nama Sandiaga Uno saat ini santer disebut-sebut bakal diminta menjadi Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). 

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Kabar ini muncul di tengah-tengah upaya Kementerian BUMN yang dipimpin Erick Thohir, sedang memperbaiki kinerja perusahaan-perusahaan pelat merah. Sebelumnya, juga nama Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, disebut bakal memimpin Pertamina.

Menanggapi kabar itu, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rahman tidak membantahnya. Namun, ia tidak ingin menjawab soal spekulasi tersebut.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

"Hampir sejak kemarin, kami menyampaikan apa yang menjadi seharusnya dilakukan oleh Menteri BUMN bahwa visi misi BUMN adalah visi misi dari presiden dan wapres. Segala sesuatu terkait BUMN akan diselesaikan Kementerian BUMN," jelas Fadjroel, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 18 November 2019.

Saat ini, posisi Dirut PT PLN  masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sripeni Inten Cahyani. Setelah pejabat sebelumnya, Sofyan Basyir ditahan KPK lantaran dugaan kasus korupsi. Meskipun kini ia divonis bebas oleh Pengadilan Tipikor Jakarta, tetapi statusnya sebagai dirut tidak kembali.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Istana: Mari Bersatu Kembali Wujudkan Indonesia Lebih Baik

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga mengaku pihaknya belum memproses itu.

"Sampai hari ini belum ada," kata Arya.

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024