Reliance Jajaki Tambah 5 Kantor Baru

VIVAnews - PT Reliance Securities Tbk (RELI) berencana membuka lima kantor cabang baru di Jawa dan luar Pulau Jawa. Investasi untuk pembukaan satu kantor cabang Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar.

"Sampai saat ini, kami sudah memiliki 20 kantor termasuk galeri," kata Wakil Direktur Utama Reliance Securities Nicky Hogan ketika dihubungi VIVAnews di Jakarta, Rabu 27 Januari 2010.

Menurut dia, salah satu kota di luar Pulau Jawa yang sedang dijajaki adalah Medan. "Potensi Medan cukup besar," ujarnya.

Nicky menilai, dari lima kantor cabang baru yang akan dibuka tersebut, sebagian besar masih berada di Pulau Jawa. "Sekitar 2-3 kantor masih di Jawa," kata dia.

Ingat Lagi, Pajak Progresif dan Bea Balik Nama Kendaraan Kedua Bakal Dihapus

Dia menjelaskan, dalam waktu dekat, perseroan juga berencana meluncurkan sistem perdagangan online (online trading) serentak di seluruh kantor cabang.

Saat ini, beberapa kantor cabang Reliance tersebar di beberapa daerah seperti Jakarta, Malang, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Denpasar, dan Tasikmalaya.

Penerbitan Obligasi
Sementara itu, terkait rencana penerbitan obligasi hingga Rp 125 miliar, saat ini perseroan masih menunggu hasil pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

"Masih dalam proses, kami masih menunggu dari Pefindo," ujar Nicky.

Sebelumnya, Direktur Utama Reliance Securities Orias Petrus Moedak mengatakan, sekitar 80 persen dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk fasilitas margin, sisanya guna pembukaan kantor cabang baru.

Penerbitan obligasi itu sebelumnya sempat direncanakan diterbitkan tahun lalu. Obligasi diperkirakan ditawarkan dalam dua seri dengan tenor satu dan tiga tahun.

Reliance juga belum menunjuk penjamin pelaksana emisi (underwriter) untuk rencana penerbitan obligasi itu.

arinto.wibowo@vivanews.com

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment
Pelatih Australia U-23 Tony Vidmar

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Timnas Australia U-23 tak berdaya kala menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Ini kata sang pelatih.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024