Sandiaga Berencana Beli Kembali Saham Saratoga yang Dijualnya

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVAnews / Lilis Khalisotussurur

VIVA – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, berencana kembali membeli saham PT Saratoga Investama Tbk. Saham perusahaan yang dibangunnya pada 1997 itu, memang pernah ia jual, saat menjalani Pemilihan Umum 2019 sebagai calon wakil presiden nomor urut 02.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Dia mengatakan, pembelian saham emiten berkode SRTG tersebut, saat ini memang baru sebatas rencana belaka.

"Lagi dilihat sih. Kalau dibilang, belum ada minat itu tidak tepat sih. Itu masih dalam pembahasan," kata dia, saat ditemui di Hotel JW Marriott, Jakarta, Rabu 20 November 2019.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Dia mengaku terlibat komunikasi aktif dengan pihak manajemen Saratoga selama enam bulan terakhir. Namun, ditegaskannya, langkah ke depan ia untuk kembali ke Saratoga akan dilakukan tahun depan. 

"Tapi banyak diminta sih sama anak-anak usahanya Saratoga, untuk bantu dorong produk baru yang dimiliki salah satu anak perusahaan. Ya, dibantu untuk promo gitu aja sih. Media sosialnya dibenahi, tetapi sudah enggak bicara di tatanan strategis lagi," kata Sandiaga.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga mengungkapkan penjualan sahamnya di Saratoga saat menjalani safari politik di Kota Cirebon, Jalan Diponegoro, Kelurahan Kesenden, 18 Desember 2018. Penjualan itu dilakukannya saat periode kampanye Pemilihan Presiden 2019.

Sandiaga menjual saham Saratoga senilai miliaran rupiah. Penjualannya dalam tiga tahap dan terakhir dikabarkan pada 11 Desember 2018 lalu, sebanyak lima  juta lembar. (asp)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020