RI Sumbang Kendaraan Medis untuk Kamp Pengungsi Palestina

Buka puasa warga Palestina yang diselenggarakan KBRI Amman
Sumber :
  • KBRI Amman

VIVA – Pemerintah Indonesia kembali berkontribusi bagi kemanusiaan dengan menyerahkan sebuah kendaraan medis ke kamp pengungsi Palestina di Talbiyah, pinggiran Kota Amman yang menampung sekitar 25 ribu pengungsi. Penyerahan dilakukan oleh Duta Besar RI untuk Yordania dan Palestina, Andy Rachmianto.

Lagi, Mujahidin Islam Irak Bombardir Kota Pelabuhan Israel

Penyerahan kendaraan medis tersebut merupakan inisiatif Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bekerja sama dengan Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO) dan Medical Aids for Palestine (MAP).

Dana yang terkumpul lalu disumbangkan dalam bentuk kendaraan medis. Selain itu, diserahkan pula bahan-bahan pokok, perlengkapan musim dingin dan peralatan kesehatan untuk kamp-kamp pengungsi Palestina lainnya.

Respons Hamas Setelah Jaksa ICC Meminta Surat Penangkapan Yahya Sinwar

"Ini merupakan bagian dari diplomasi kemanusiaan sebagai program prioritas KBRI Amman untuk membantu pengungsi di Yordania, Palestina maupun Suriah. Indonesia senantiasa memberi perhatian dan dukungan terhadap rakyat Palestina," kata Andy dalam keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri.

Dua tahun terakhir, KBRI Amman telah melakukan berbagai kegiatan pengumpulan dan penyaluran bantuan kemanusiaan di Yordania dan Palestina, khususnya untuk pengungsi Palestina. Misi kemanusiaan tersebut dijalankan melalui kerja sama dengan kalangan non-pemerintah seperti pengusaha, LSM, filantropis, kampus, dan selebritas.

Israel Serang Kamp Pengungsi Nuseirat di Gaza, 31 Orang Tewas dan 20 Luka-luka
VIVA Militer: Drone MQ-9 Reaper Amerika ditembak jatuh di Yaman

Drone Malaikat Maut Amerika Jadi Sampah Usai Dilibas Rudal Yaman

Dua unit drone MQ-9 hancur dalam sepekan.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024