Warga Jatim Heboh Penemuan Kerangka Manusia

SURABAYA POST -- Kerangka manusia ditemukan di puncak Bukit Tumpak Wuwur, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung kini diidentifikasi oleh tim dokter RSUD Dr Iskak. Identifikasi forensik untuk mengetahui jenis kelamin maupun penyebab kematiannya.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Kabag Humas RSUD Dr Iskak, Sujianto, Rabu 27 Januari 2010, mengatakan, identifikasi untuk mengetahui dia meninggal karena terbunuh atau sebab lainnya.

Dijelaskan, kerangka tersebut ditemukan oleh Jamus (48), Selasa (26/1) kemarin. Saat itu Jamus hendak mencari rumput di perbukitan. Dia lantas kaget begitu mengetahui ada kerangka manusia tergeletak dengan posisi telentang. Saat itu juga ia melaporkannya ke aparat desa yang selanjutnya meneruskannya ke Polsek Kalidawir.

Kepala Desa Pagersari, Harsono, yang mendapat laporan itu langsung mengontak Polsek dan Puskesmas setempat. Proses evakuasi langsung dilakukan meskipun sempat terkendala hujan dan lokasi yang sulit di perbukitan.

“Alhamdulillah, akhirnya kerangka tersebut berhasil dibawa turun dari perbukitan dan segera dibawa ke RSUD Iskak Tulungagung untuk dilakukan pemeriksaan. Siapa dia, saya juga belum tahu. Apalagi selama ini juga tidak ada laporan kalau ada warga hilang,” katanya.

Kapolsek Kalidawir, AKP Reta Handiana, menjelaskan setelah dievakuasi, kerangka langsung dibawa ke RSUD Dr Iskak untuk diotopsi. “Tentang penyebab meninggalnya dan jenis kelamin dari kerangka tersebut kami juga masih menunggu hasil otopsi dokter,” kata dia.

Laporan: Subiyanta

Jaksa Agung ST Burhanuddin

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Keberanian Kejagung itu karena seperti mengusut dugaan kasus tambang yang merugikan negara hingga ratusan triliun rupiah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024