Garuda Siapkan Pesawat Badan Lebar di Rute Gemuk Saat Libur Nataru

Miniatur Pesawat Airbus A330 Garuda Indonesia.
Sumber :
  • instagram @garuda.indonesia

VIVA – Maskapai Garuda Indonesia menyiapkan pesawat 'wide body' alias pesawat badan lebar untuk penerbangan domestik utama saat libur Natal dan tahun baru atau (nataru). Hal ini untuk mengatasi lonjakan penumpang, terutama untuk rute-rute gemuk seperti kota destinasi wisata.

KAI Tolak 10.432 Penumpang saat Libur Natal, Ini Alasannya

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, ada dua jenis pesawat berukuran besar yang disiapkan antara lain seperti Boeing 777-300 dengan kapasitas sekitar 393 orang dan Airbus A330-900 berkapasitas 314 orang.

"Kalau masyarakat ingin coba pesawat berbadan lebar bisa dinikmati," kata Pikri di Jakarta, Selasa 26 November 2019.

Jalur Puncak Bogor Padat Merayap Diserbu Wisatawan Jelang Libur Natal

Periode Nataru sendiri diketahui dilaksanakan pada 20 Desember 2019 sampai 6 Januari 2020. Dia mencontohkan rute gemuk yang dimaksud seperti Cengkareng-Denpasar dan Cengkareng-Surabaya.

Menurutnya, layanan ini diharapkan bisa memberikan pengalaman baru kepada masyarakat. Pesawat jenis Airbus A330-900 sendiri diketahui memang belum lama ini diterima oleh Garuda Indonesia.

Kota Bekasi Berlakukan Tiga Titik Penyekatan Selama Libur Nataru

Namun, menurutnya ada destinasi wisata yang tetap akan menggunakan pesawat biasa lantaran bandaranya belum bisa melayani pesawat berbadan lebar. Seperti misalnya Labuan Bajo dan Yogyakarta.

Dia mengatakan, peningkatan layanan dan operasional akan dilaksanakan secara menyeluruh pada saat Nataru dari segala sisi baik memastikan kesiapan SDM, armada, infrastruktur dan layanan darat dan aspek lainnya.

“Tentunya kami juga secara intensif berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan dalam memastikan kelancaran operasional selama peak season Natal 2019 dan tahun baru 2020," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya