Desain Rumah yang Cocok Bagi Pasangan Muda

Ilustrasi rumah minimalis
Sumber :
  • Home Designing

VIVA – Punya rumah sendiri sering menjadi hal yang tak mudah diwujudkan, mengingat harga properti memang mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Geger Pasangan Baru di Singapura Malas Punya Anak, Kenapa?

Bukan hanya bagi pasangan yang sudah lama berumah tangga dan memiliki tanggungan, hal yang sama juga dirasakan oleh kebanyakan pasangan muda yang baru menikah.

Jika Anda termasuk dalam kategori yang terakhir ini, maka besar kemungkinan Anda sudah bermimpi untuk bisa segera memiliki rumah pribadi, bukan? Maka memilih rumah minimalis dengan dua kamar tidur tentu layak dijadikan pertimbangan.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Desain rumah yang sederhana seperti ini akan memungkinkan Anda mengatur segala sesuatunya dengan lebih simpel dan elegan. Sehingga rumah Anda tetap terlihat cantik dan menarik.

Anda bisa memulai rencana ini dengan membeli tanahnya terlebih dahulu, hingga akhirnya Anda benar-benar memiliki dana yang cukup untuk mengeksekusinya menjadi rumah minimalis yang sesungguhnya.

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Selain menyiapkan dananya sejak sekarang, tidak ada salahnya mulai memilih desain yang paling tepat dan sesuai dengan keinginan Anda dan pasangan. Jangan bingung, intip desain rumah minimalis yang cocok buat pasangan muda seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Rumah yang terdiri dari empat ruangan

Jika Anda hanya memiliki area lahan terbatas, maka Anda bisa memilih desain rumah minimalis dengan 4 ruangan saja, yakni 2 kamar tidur, ruang tamu, dan juga kamar mandi.
 
Anda bisa membangun garasi atau carport yang dekat dengan taman kecil pada area depan. Jika memiliki lahan sisa, Anda bahkan bisa menjadikannya sebagai taman di area belakang rumah.

2. Desain tiap ruang seminimalis mungkin

Biar ruangan tampak nyaman meski tidak berukuran besar, desain setiap ruangan seminimalis mungkin dengan perabot yang multi fungsi. Sehingga meski rumah Anda minimalis, tapis semua kebutuhan bisa dipenuhi dengan berbagai perabot rumah tangga yang memiliki banyak fungsi.

3. Buat area dapur tanpa sekat

Dengan tanpa menyekat area dapur, maka dapur akan terasa luas. Anda bisa menempatkan area dapur menyatu dengan ruang tempat makan. Pilih kitchen set yang sesuai kebutuhan dan sesuai dengan luar area.

Lalu pilih meja dan kursi makan yang minimalis. Sehingga ruang ini menjadi akan lebih terasa luas dari yang sesungguhnya.

4. Lengkapi dengan lantai kayu biar hangat

Bagi Anda yang menginginkan rumah dengan nuansa hangat dan terasa nyaman sepanjang waktu, tidak ada salahnya menggunakan material kayu sebagai bahan utamanya. Pemilihan bahan kayu ini akan membuat rumah minimalis terlihat semakin unik dan menarik, meski pun hanya berukuran kecil saja.

Anda bisa mengaplikasikan material kayu ini pada bagian lantai dan juga beberapa dinding rumah minimalis Anda. Lantai kayu ini biasa disebut parket. Dengan demikian ruangan rumah Anda akan terkesan elegan meski minimalis.

5. Siapkan juga kamar anak

Meski Anda membangun rumah ketika belum memiliki anak, bukan berarti Anda tidak perlu mempersiapkan yang satu ini. Anda perlu mempersiapkan sebuah kamar khusus untuk anak, sehingga Anda dan pasangan sudah semakin siap untuk segera memiliki momongan. 

Buatlah desain kamar yang unisex dan cocok dipakai oleh anak perempuan dan juga laki-laki, agar kelak Anda tidak perlu lagi mengubahnya.

6. Pertimbangkan letak tangga jika berniat bangun lantai dua

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk kelak membangun rumah Anda menjadi 2 lantai, maka pertimbangkan hal tersebut sejak awal. 

Cermati area pembangunan tangga ke lantai 2 tersebut, sehingga Anda kelak tidak lagi perlu membongkar atau merenovasi area lantai 1 ketika membangun lantai 2 tersebut. Selain hemat biaya, ini juga akan menghemat tenaga. 

7. Membuat taman hijau pada beberapa titik

Bagi Anda yang menginginkan nuansa sejuk sepanjang hari, maka Anda bisa membuat taman pada beberapa titik di rumah Anda. Anda bisa membuat taman kecil yang bersisian dengan carport di halaman depan.

Pada halaman belakang Anda bahkan bisa membuat taman yang lebih luas, jika memungkinkan Anda juga bisa membuatnya menyambung dari sisi dapur hingga sisi carport Anda. Selain sejuk, taman indah seperti ini akan membuat Anda betah di rumah.

8. Letakkan tanaman segar atau buat taman kecil di dalam rumah

Meletakkan tanaman segar di dalam rumah bisa membuat suasana menjadi asri. Anda bisa menaruh beraneka tanaman dalam pot di beberapa titik ruangan.

Jika memungkinkan, Anda bisa membuat taman kecil di dalam rumah. Taman pada area dalam rumah seperti ini akan membuat suasana rumah lebih adem dan nyaman, apalagi jika Anda tambahan sebuah kolam kecil di tengahnya.

Pilih yang paling tepat dan segera rencanakan sejak sekarang

Bagi Anda yang menginginkan rumah minimalis dengan 2 kamar tidur, Anda bisa menemukan banyak pilihan desain yang unik dan menarik. Pilih dan sesuaikan desain ini dengan luas lahan yang Anda miliki, sehingga kelak Anda bisa mendapatkan rumah yang paling nyaman. 

Rencanakan dan siapkan pembangunan rumah minimalis Anda sejak sekarang, agar Anda bisa segera mewujudkannya menjadi kenyataan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya