Logo ABC

PM Morrison Tolak Permintaan Pamela Anderson Bantu Julian Assange

Pamela Anderson meminta campur tangan PM Scott Morrison dalam kasus Julian Assange.
Pamela Anderson meminta campur tangan PM Scott Morrison dalam kasus Julian Assange.
Sumber :
  • abc

Mantan bintang serial Baywatch Pamela Anderson telah menerima surat dari Perdana Menteri Scott Morrison yang menolak permohonannya agar Australia membantu Julian Assange.

Julian Assange sedang berjuang melawan permohonan ekstradisi AS atas tuduhan spionase. Pamela Anderson telah menjadi pendukung vokal pendiri WikiLeaks. Scott Morrison menolak permintaan Anderson agar Australia campur tangan dalam proses hukum Julian Assange

Pendiri WikiLeaks ini tengah menjalani tahanan di Inggris di tengah usahanya melawan permohonan ekstradisi AS atas tuduhan melakukan tindakan spionase.

Julian Assange terancam hukuman hingga 175 tahun di penjara Amerika.

Pamela Anderson secara terbuka mendesak Perdana Menteri Australia Scott Morrison agar mengajukan permohonan kepada otoritas Inggris dan Amerika untuk membebaskan Julian Assange dan menyatakan warga Australia itu tidak bersalah.

Namun dalam sebuah surat balasannya kepada Pamela Anderson, yang diterbitkan oleh News Corp, PM Scott Morrison mengatakan Pemerintah Australia tidak dapat campur tangan dalam proses hukum yang dihadapi Assange.

"Pemerintah Australia terus memantau kasus Assange dengan cermat, seperti halnya warga negara Australia lainnya yang ditahan di luar negeri," kata surat itu.