Ciputra Ingin Keluarga Aktif Kelola Perusahaan

Ir Ciputra
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Rina Ciputra Sastrawinata selaku putri pertama Ciputra memastikan, Kerajaan bisnis Ayahnya akan terus dilanjutkan oleh pihak keluarga.

Ciputra Group Raup Rp 1,5 Triliun dari Penjualan 1.000 Unit di Proyek CitraGarden Serpong

Rina menegaskan, sampai saat ini belum ada perubahan dalam struktur organisasi, di dalam grup perusahaan milik keluarganya tersebut.

"Kami mempertahankan organisasi bisnis seperti biasa, di mana Candra Ciputra akan tetap menjabat sebagai Direktur Utama (Ciputra Grup). Jadi tidak ada perubahan dalam struktur organisasi," kata Rina di Jakarta, Kamis 28 November 2019.

Penuhi Kebutuhan Penghuni, Citra Maja Raya Siapkan Kawasan Komersial Baru

Rina mengatakan, di akhir hayatnya pun sang ayah memang masih berusaha untuk menempatkan diri sebagai creative navigator, yang selalu memberikan ide-ide terkait roda bisnis perusahaan.

Hal itu masih dilakukan Pak Ci, sapaan akrab Ciputra, karena secara menyeluruh dia pun sudah tidak begitu aktif di dalam kinerja internal perusahaan.

Memukau, Suteepat Praateeptienchai Menangkan BNI-Ciputra Golfpreneur

"Beberapa tahun terakhir Pak Ciputra memang menjadi Komisaris Utama kami, dan sehari-harinya menjadi mentor kami. Beliau selalu menyebut dirinya creative navigator," kata Rina.

Karenanya, meski pun mengaku sangat kehilangan posisi creative navigator di grup perusahaannya itu, Rina memastikan keluarga besarnya sudah siap untuk meneruskan visi dan misi dari pendahulu yang sangat mereka cintai tersebut.

"Generasi ketiga sudah ada yang aktif di perusahaan, karena itulah keinginan Pak Ciputra. Yakni agar keluarga bisa tetap aktif (mengelola perusahaan)," ungkapnya.

"Walau ada yang profesional seperti saya dan Anthony, tapi ada juga beberapa (anggota keluarga) yang sudah dewasa dan menduduki jabatan-jabatan penting di perusahaan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya