Logo BBC

Sydney Bakal Hapus UU Kontroversial yang Batasi Warganya Kunjungi Bar

- Getty Images
- Getty Images
Sumber :
  • bbc

Undang-undang (UU) kontroversial yang dianggap merusak kehidupan malam di kota terbesar di Australia, Sydney, hampir pasti akan dihapus mulai Januari tahun depan, kata seorang pejabat.

UU yang disebut "lockout", yang diberlakukan pada 2014, mengatur waktu kunjungan ke bar dan kapan minuman alkohol dapat disajikan.

Dan ketika aturan hukum itu berhasil mengurangi tingkat kekerasan akibat mabuk, para pengeritiknya justru menuduh UU itu telah mengubah struktur ekonomi kota.

Dalam situasi seperti itulah, UU tersebut akan dinyatakan tidak berlaku di semua kawasan, kecuali di kawasan Kings Cross, Sydney.


Ketika aturan hukum berhasil mengurangi tingkat kekerasan akibat mabuk, para pengeritiknya justru menuduh UU itu telah mengubah struktur ekonomi kota. - Getty Images

"Kita perlu memastikan bahwa kita memiliki kekuatan dan semangat pada kehidupan ekonomi malam yang mencerminkan posisi kita sebagai satu-satunya kota di Australia yang benar-benar global," kata Kepala Pemerintah Negara Bagian New South Wales, Gladys Berejiklian.

Dia mengatakan perubahan akan dimulai pada 14 Januari.