Ciputra Tawarkan Proyek Perkantoran Prestisius Pertama di Kemayoran

Press Conference Acara Grand Opening Citra Xperience @ Citra Towers Kemayoran.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tren pembangunan high rise building yang dilengkapi dengan beragam integrasi fungsi seperti perkantoran dan lifestyle facilities, nampaknya kini menjadi kebutuhan umum bagi masyarakat.

Ciputra Group Raup Rp 1,5 Triliun dari Penjualan 1.000 Unit di Proyek CitraGarden Serpong

Hal ini dirasa akan sangat memudahkan masyarakat dan memberikan kepraktisan untuk melakukan beragam aktivitas dalam satu area, misalnya aktivitas bekerja dan akses hiburan yang berdekatan.

Hal tersebut, sejalan dengan pesan dari almarhum Founder & Chairman Ciputra Group, Dr. (HC) Ir. Ciputra yang mengajarkan bahwa dalam menjalani kehidupan kita tidak boleh sekedar menunggu peluang, namun harus menciptakan peluang itu sendiri. Sejalan dengan hal itu, Ciputra Group membidik pasar tersebut.

Penuhi Kebutuhan Penghuni, Citra Maja Raya Siapkan Kawasan Komersial Baru

Dengan menghadirkan perkantoran Citra Towers Kemayoran yang berlokasi di kawasan distrik bisnis Kemayoran, Jakarta Pusat, Citra Towers memadukan antara konsep gedung perkantoran dengan commercial lifestyle facilities. Hal ini dilakukan, untuk mendukung permintaan pasar akan lokasi business meeting node di area Kemayoran.

Senior Director Ciputra Group, Meiko Handoyo, seperti dikutip dari keterangannya, Sabtu 30 November 2019. menegaskan bahwa nama besar Ciputra Group sebagai developer ternama, secara khusus telah dipercaya masyarakat dalam mengembangkan banyak proyek yang ada.

Memukau, Suteepat Praateeptienchai Menangkan BNI-Ciputra Golfpreneur

”Citra Towers dikembangkan dengan konsep berbeda dari kebanyakan office project lainnya yang ada di Jakarta. Ini merupakan proyek pertama di Kemayoran, yang mengusung fungsi prestigious office dan lifestyle center secara terintegrasi. Kami tidak hanya membangun perkantoran, namun juga menghadirkan empat lantai lifestyle center, ditambah Sunken Garden,” jelas Meiko. Hal ini sejalan dengan konsep yang diusung, yaitu ”Where Business & Leisure Matter”.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Director Ciputra Group, Nararya Ciputra Sastrawinata mengungkapkan bahwa Grand Opening Citra Xperience, pada Jumat 29 November kemarin itu, diperuntukkan untuk segera menunjang aktivitas bisnis dan kebutuhan akan gaya hidup yang semakin menjadi kebutuhan ke depan, khususnya di Kemayoran dan sekitarnya.

”Fasilitas yang ditawarkan Citra Xperience berbeda dengan yang ada di perkantoran lain, seperti adanya bioskop, pusat kebugaran, supermarket, banking, food & beverage, coffee shop, dan Sunken Garden, dengan ambience yang unik. Dengan demikian, aktivitas bisnis yang ada di Citra Towers dapat selaras akan kebutuhan life style yang ditawarkan oleh Citra Xperience,” ujar Nararya.

Sunken Garden & Waterfall di area LG yang merupakan fitur unik dari Citra Xperience (CX), di mana pengunjung dapat merelaksasi diri dengan duduk santai usai bekerja dengan latar belakang pohon nan rimbun sepanjang 200 meter, ditemani gemericik suara air terjun dan menikmati sajian dari beragam tenant F&B yang ada.

Sementara itu, proyek yang dikembangkan Ciputra Group selalu berkarakter dan memiliki konsep yang kuat. Maka tak heran, produk-produk yang dikembangkan selalu mendapat respons positif dari konsumen. Seperti perkantoran Citra Towers Kemayoran, di mana dari 28 lantai yang tersedia, terdapat tiga lantai yang diperuntukkan sebagai creative omce atau CreO.

Tipe unit ini yang diperuntukkan bagi perusahaan rintisan, sehingga memiliki dimensi ukuran yang lebih kecil dibanding dengan tipe Startup ataupun tipe Typical yang ada, yaitu mulai dari 18 meter persegi (M2) sampai dengan 42 M2. Produk ini direspon sangat baik oleh masyarakat, hal ini terbukti dengan terserapnya penjualan tipe CreO yang hampir mencapai 100 persen.


Kemayoran dan Infrastruktur
Lokasi Kemayoran saat ini telah menjelma menjadi kawasan pusat bisnis baru di ibu kota. Wilayah ini bersinggungan dengan tiga wilayah strategis, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Kemayoran dapat disebut sebagai kawasan bisnis baru, karena kawasan Golden Triangle (Kuningan, Gatot Subroto, Thamrin) dirasa sudah terlalu padat, memiliki tingkat kemacetan yang tinggi dan terdapat aturan lalu lintas berupa ganjil genap. Sementara itu, kawasan Kemayoran justru menjawab seluruh solusi persoalan tersebut.

Perkembangan kawasan Kemayoran saatini, memang cukup signifikan. Kemayoran didukung dengan beragam infrastruktur dan kemudahan akses seperti, dekat dengan Bandara Soekarno Hatta yang hanya memiliki jarak tempuh 30 menit, tujuh kilometer dari Seaport Tanjung Priok dan juga kemudahan akses tol yang terintegrasi ke seluruh area Jabodetabek via tol dalam kota.

Kemayoran juga memiliki kharakteristik yang berbeda dengan kawasan lain, karena memiliki history sebagai landasan pacu bandara dengan keunggulan lebar 50 meter (12 lanes). Selain itu, Citra Towers juga dekat dengan JIEXPO yang merupakan gesung exhibition serba guna bertaraf internasional dengan agenda padat setiap tahunnya.

Ditilik secara geografis, Kemayoran juga dikelilingi dengan kawasan perdagangan seperti kawasan Senen, ManggaDua, Ancol, Pasar Baru, Sunter, dan Kelapa Gading. Selain itu, kawasan residensial di daerah ini juga sudah sangat mumpuni, ditambah fasilitas umum dan infrastruktur penunjang seperti rumah sakit, sekolah, serta penambahan akses tujuh pintu tol yang memudahkan ke seluruh penjuru Jakarta.

Maka tak heran, ke depannya kawasan Kemayoran dirancang masuk dalam rute pembangunan transportasi modern Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta. Selain itu, Kemayoran akan memiliki Stasiun Commuter Line dan dilintasi moda transportasi Trans Jakarta, sehingga sangat memudahkan masyarakat atau pekerja beraktivitas dengan menggunakan transportasi umum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya