Ciputra Dimakamkan di Jonggol

Jenazah Ciputra dimakamkan di Jonggol
Sumber :
  • VIVAnews / Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Masyarakat memadati sepanjang jalan Raya Jonggol, menuju perumahan Citra Indah untuk memberikan penghormatan terakhir jelang dikebumikannya almarhum Ciputra, di Jonggol, Bogor, Jawa Barat pagi ini, Kamis 5 Desember 2019.

KRL Commuter Line Anjlok di Antara Stasiun Kampung Bandan-Rajawali

Ribuan warga hingga karyawan mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir di komplek pemakaman Ciputra, Citra Indah. 

Pantaun VIVAnews, kereta kencana tiba di komplek pemakaman pukul 10.30 WIB. Karangan bunga berisi ucapan belasungkawa membentang berderet lebih dari satu kilometer dari pintu utama. Kedatangan Jenazah diringi keluarga serta sanak saudara  hingga karyawan perusahaan berpakaian serba putih. 

Haru! Ayah Babe Cabita Ungkap Detik-detik Terakhir Sang Komedian Sebelum Meninggal

Rombongan dinaungi payung hitam dan alunan hentakan drum. Keluarga terlihat tak kuasa menahan tangis saat mengiringi alhmarhum. Lagu Hymne Jaya Group Ciputra menjadi lagu utama begitu peti berada di atas liang lahat. Diketahui, Dr HC Ciputra meninggal diusia 88 tahun pada Rabu dini hari 27 November 2019, Singapura. 

Ciputra lahir di Parigi, Sulawesi Tengah, 24 Agustus 1931. Dia terkenal sebagai pengusaha properti yang sukses dengan kelompok usaha antara lain pada Jaya Group, Metropolitan Group, dan Ciputra Group.

Penuh Haru, Prosesi Pemakaman Babe Cabita

Pada 2011, Forbes merilis daftar orang terkaya di Indonesia, Ir. Ciputra menduduki peringkat ke-27 dengan total kekayaan US$950 juta.

Ilustrasi penumpang KRL

KAI Minta Maaf Atas Insiden KRL Anjlok Lintas Kampung Bandan-Rajawali

KAI Minta Maaf Atas Insiden KRL Anjlok Lintas Kampung Bandan-Rajawali

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024