Pelaku Penembakan Brutal di Florida Tentara AU Saudi, Ini Identitasnya

Ilustrasi pistol.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Otoritas Amerika Serikat masih menelusuri motif pelaku penembakan brutal di Pangkalan Angkatan Laut AS, Pensacola, Florida. Pelaku yang juga tewas disebut anggota militer dari Angkatan Udara Arab Saudi.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Dilansir dari The New York Times, Sabtu, 7 Desember 2019, pelaku merupakan warga Arab Saudi yang juga seorang tentara AU dan dilatih untuk menjadi pilot. Pelaku tewas terkena tembakan wakil Sherif dalam baku tembak.

Pelaku dalam aksinya menembak secara brutal dengan pistol pada Jumat pagi waktu setempat. Peristiwa brutal itu terjadi di sebuah gedung kelas di Stasiun Udara Angkatan Laut, Pensacola, Florida. Selain pelaku, tiga orang warga AS tewas.

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Seorang pejabat militer AS mengungkap identitas pelaku tersebut diketahui bernama Letnan Dua Mohammed Saeed Alshamrani. 

Meski demikian, otoritas AS sejauh ini belum menyimpulkan aksi penembakan tersebut sebagai tindakan terorisme. Namun, kalangan politisi terutama konstituen dari Florida sudah menganggap aksi biadab itu masuk kategori teroris.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

Salah satunya yang bersuara adalah politikus Partai Republik dari distrik Florida, Matt Gaetz. Ia meyakini aksi penembakan itu adalah bagian tindakan teroris. Matt tak sependapat jika aksi itu disebut tindakan kekerasan di tempat kerja.

"Kita dapat dengan aman menyebut ini tindakan terorisme, bukan tindakan kekerasan di tempat kerja," katanya kepada WEAR, sebuah stasiun televisi lokal. 

Umat Muslim melakukan Tawaf keliling Kakbah sebagai bagian dari pelaksanaan ibadah Umroh di Masjidil Haram, Makkah Al Mukarramah, Arab Saudi

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

Menurut Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, 29 Dzul Qadah 1445 (6 Juni) adalah hari terakhir bagi jamaah umrah untuk meninggalkan Arab Saudi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024