Pesawat Militer Hercules Chile Hilang, Terdapat 38 Orang di Dalamnya

Los Caracoles Pass, Chile
Sumber :
  • visordown

VIVA – Pesawat militer Chile dengan 38 orang yang berada di dalamnya dilaporkan hilang. Pesawat tersebut hilang dari radar pada saat berada di rute angkasa Antartika. Hal itu disampaikan Angkatan Udara Chile sebagaimana dilansir BBC.

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

Pesawat angkut militer Chile berjenis Hercules C-130 tersebut diketahui sedang mengangkut jet militer. Hercules hilang berangkat dari Punta Arenas sekitar pukul 16.55 waktu setempat lalu hilang kontak sekitar pukul 18.00.

Di dalam hercules diketahui terdapat 17 kru pesawat dan 21 orang penumpang lainnya yang diangkut untuk keperluan penyediaan kebutuhan logistik militer.

5 Negara dengan Waktu Berpuasa Paling Sebentar di Dunia, Indonesia Termasuk?

Otoritas Chile mengatakan bahwa mereka sudah menurunkan tim SAR untuk mencari hercules hilang tersebut. Sementara kantor berita EFE menyatakan bahwa tiga orang di antara penumpang merupakan warga sipil.

Komandan AU Chile Eduardo Mosqueira mengatakan bahwa pesawat sebelumnya tak menunjukkan tanda-tanda tak beres saat akan terbang ke pangkalan udara Chile Presidente Eduardo Frei Montalva di pulau King George.

Pesawat Perintis Kargo Smart Air Rute Tarakan-Binuang Hilang Kontak

Dia melanjutkan, ada kemungkinan lain bahwa pesawat itu mendarat darurat akibat kekurangan bahan bakar. Sementara Presiden Chile Sebastián Piñera mengatakan sudah memantau kasus hilangnya pesawat militer ini.

Sebastián Piñera mengatakan, dia akan terus memantau perkembangan terkini pencarian hercules itu dari Ibu Kota Chile, Santiago.

Ilustrasi pesawat tempur dengan baling-baling

5 Pesawat Militer Terbaik dengan Baling-Baling

Sebelum muncul era jet, teknologi yang ditenagai baling-baling adalah yang terbaik yang tersedia bagi pembuat pesawat. Ini berarti banyak pesawat militer paling ikonis.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024