Arcandra Tahar Disebut-sebut Jadi Calon Bos PGN

Mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar, disebut-sebut masuk ke dalam bursa calon bos di PT Perusahaan Gas Negara Tbk.

Gasblock, Ikon Baru Desa Energi di Balkondes PGN Karangrejo

Saat dikonfirmasi, staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, membenarkan hal tersebut. Namun, dia belum bisa memastikan apakah Arcandra akan mendapuk jabatan di level komisaris atau direksi.

"Masuk bursa (petinggi di PGN), ya masuk. Tapi belum tahu di jajaran direksi atau komisaris," kata Arya di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat 13 Desember 2019.

Turunkan Emisi Karbon, PGN dan PIM Duet Kembangkan Blue Ammonia

Arya menjelaskan, masalah penempatan untuk Arcandra saat ini masih dibahas, karena kewenangan terkait hal itu berada di Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai oleh Presiden Jokowi.

Terkait kapan kiranya penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Arya mengaku belum mengetahui hal tersebut. "Masih lama," ujarnya singkat.

PIM dan PGN Berkolaborasi Kembangkan Bisnis di KEK Arun Aceh

Arya juga menjelaskan, selain Arcandra, pihaknya hingga saat ini masih mencari nama-nama mantan menteri dan wakil menteri yang dinilai kompeten, serta mampu mengisi berbagai posisi strategis di sejumlah BUMN.

“Kalau mantan menteri atau mantan wamen, kita harapkan jangan di situ saja. Tapi (harus bisa) di perusahaan lain, yang kuat tokohnya,” ujarnya

Gas In atau pemasangan Gas PGN perdana di Dapur Istana Negara.

Manfaatkan Energi Bersih, Istana Negara Kini Tersambung Gas PGN

Tersambungnya gas bumi dari PGN ke Istana Negara memberikan contoh bahwa gas bumi bahan bakar aman, ramah lingkungan dan nyaman digunakan.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022