Preview La Coruna vs Real Madrid

Ronaldo Absen, Berkah Buat Super Depor

VIVAnews - Langkah Real Madrid terus menempel Barcelona di puncak klasemen La Liga terancam tersendat. Pasalnya, Los Merengues akan melakoni partai tandang tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo.

Tak bisa dimungkiri jika peran Ronaldo tentu sangatlah vital. Pemain termahal di dunia ini juga menjadi penentu kemenangan dengan memborong gol Madrid saat menekuk Malaga 2-0.

Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Debat Hukum, Bukan Filsafat Kho Ping Hoo

Sayangnya, pada partai itu Ronaldo harus diusir wasit. Bahkan, CR9 diskors dua pertandingan.

Dan Deportivo La Coruna menjadi pihak yang paling senang dengan absennya winger lincah asal Portugal itu. Meski langkah Super Depor belum tentu mudah saat menjamu Madrid di Stadion Riazor, Sabtu 30 Januari 2010.

Namun paling tidak dengan absennya Ronaldo, kekuatan Madrid tentu akan sangat berkurang. Terlebih dengan absennya striker tajam Gonzalo Higuain. CR9 juga berhasil mencetak satu gol dari tiga gol kemenangan 3-2 Madrid atas Depor di pertemuan pertama.

Sebuah keuntungan besar. Itu juga diakui Pelatih Depor, Miguel Angel Lotina. Menurutnya, Madrid akan sangat kehilangan Ronaldo di laga jornada ke-20 nanti.

"Dia (Ronaldo) termasuk dari tiga pemain terbaik di dunia, dan absennya akan menjadi kehilangan besar," ujar Lotina kepada AS.

Namun, Lotina juga menyadari jika Madrid adalah tim penuh bintang. Terlebih, Madrid tentu tak ingin jarak lima poin dari Barcelona semakin melebar jika gagal meraup tiga poin penuh.

Lotina tetap mengingatkan anak asuhnya agar tetap tampil ngotot saat menjamu klub Ibu Kota Spanyol itu. Terlebih Depor tentu berpeluang menyodok Real Mallorca di posisi ke-4 jika berhasil meraup tiga poin. Dengan catatan, Mallorca gagal meraih kemenangan dari tuan rumah Xerez.

Real Madrid vs Manchester City

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Manchester City akan menjamu Real Madrid dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad pada Kamis dini hari nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024