Rekor Joshua Zirkzee, Penentu Kemenangan Bayern Munich Atas Freiburg

Striker Bayern Munich, Joshua Zirkzee
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Striker muda Bayern Munich, Joshua Zirkzee sedang jadi sorotan. Semua itu diawali golnya ke gawang Freiburg dalam pekan ke-16 Bundesliga di Stadion Schwarzwald, Kamis 19 Desember 2019 dini hari WIB.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Bayern berhasil unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Robert Lewandowski. Tapi, di babak kedua tuan rumah bisa menyamakannya melalui Vincenzo Grifo.

Dalam kedudukan imbang, Bayern mati-matian menyerang. Mereka tak ingin target kemenangan di markas Freiburg tidak bisa jadi kenyataan.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Akhirnya Zirkzee tampil sebagai pahlawan. Pada menit 90+2, dia berhasil membawa Bayern unggul 2-1. Setelah itu, pada menit 90+5, Serge Gnabry menegaskan keunggulan The Bavarians menjadi 3-1.

Tampil pertama kali di Bundesliga, Zirkzee membuat pelatih Bayern, Hansi Flick senang. Kepercayaan yang diberikan mampu dibayar lunas dengan sebuah gol penting.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Hari ini dia tak cuma memberi hadiah bagi dirinya sendiri, tetapi juga tim," kata Hansi, dikutip dari laman resmi klub.

Di balik gol krusialnya itu, Zirkzee menjado pemain termuda di Bundesliga musim ini yang mampu mencetak gol. Saat ini usianya 18 tahun 210 hari.

Jika ditarik secara keseluruhan, Zirkzee menjadi pemain termuda ketiga Bayern yang mampu mencetak gol. Pertama masih jadi milik Roque Santa Crus (18 tahun 12 hari), lalu Alphonso Davies (18 tahun 135 hari).

Lebih jauh lagi, Zirkzee masuk dalam sejarah Bundesliga. Dia menjadi pemain asal Belanda yang berusia paling muda saat mencetak gol di kompetisi kasta tertinggi Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya