Lewat Tol Cikampek Sabtu 21 Desember 2019, Siap-siap Bawa Bekal

GT Cikampek Utama.
Sumber :
  • Dokumentasi Jasa Marga.

VIVA – PT Jasa Marga Tbk memprediksikan, puncak arus kendaraan yang melewati gerbang tol (GT) Cikampek Utama dan Kahuripan awal libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 terjadi pada besok, Sabtu 21 Desember 2019.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Head Corporate Communication & Community Development Group PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengungkapkan, pihaknya memperkirakan terjadi peningkatan volume kendaraan yang akan meninggalkan Jakarta melalui kedua GT tersebut. Peningkatannya pun signifikan.

"Sebanyak 61 ribu kendaraan diprediksi melintasi GT Cikampek Utama menuju Trans Jawa. Jumlah ini di GT Cikapek Utama meningkat 82 persen dari lalu lintas harian normal, serta meningkat 28 persen dari 2018," ujar Heru dikutip dari keterangannya, Jumat 20 Desember 2019.

Jasa Marga Catat 714 Ribu Kendaraan Sudah Kembali ke Jakarta saat Arus Balik Lebaran

Sedangkan, untuk kendaraan yang akan meninggalkan Jakarta melalui GT Kalihurip Utama menuju wilayah Bandung dan sekitarnya, diprediksi mencapai 59 ribu kendaraan. Jumlah tersebut meningkat 57 persen dari lalu lintas harian normal dan meningkat 22 persen dari 2018.

Dia menghimbau, untuk kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, pengendara memastikan kecukupan bahan bakar minyak (BBM) dan saldo uang elektronik sebelum melakukan perjalanan. Kemudian, harus dipastikan juga  memastikan pengemudi maupun kendaraan dalam kondisi prima.

Jadwal Lengkap dan Lokasi Contraflow, One way dan Ganjil Genap saat Arus Balik Lebaran 2024

"Lalu, menyiapkan perbekalan makanan yang cukup untuk mengantisipasi jika terjadi kepadatan di rest area, serta menggunakan rest area dengan waktu seefisien mungkin," ungkapnya.

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Selebgram, Yunita Kariman mengaku alami hal mistis saat melintas di Tol Jakarta-Cikampek KM 58 pada Kamis, 11 April 2024 sekitar pukul 00.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024