ITB Punya Rektor Baru

VIVAnews - Institut Teknologi Bandung hari ini punya rektor baru. Prof Dr Akhmaloka, Dipl Biotech secara resmi dilantik menggantikan Prof Dr Ir Djoko Santoso MSc. Pelantikan berlangsung di Aula Barat ITB, Jumat 29 Januari 2010.

Menurut Ketua Majelis Wali Amanat ITB Yani Panigoro, rektor yang akan memimpin ITB periode 2010 - 2014 ini diharapkan dapat mengembangkan ITB sebagai Teaching University, Research University, dan Technopreneur University. "Agar ITB mampu mengukir di tingkat global, tidak hanya nasional atau pun regional," ujarnya.

Ahmaloka terpilih sebagai rektor ITB baru dalam Rapat Pleno Majelis Wali Amanat 23 November lalu di Jakarta. Dia menyisihkan 29 bakal calon yang diseleksi menjadi 10 bakal calon.

Menurut Akhmaloka, dia akan membawa ITB menjadi perguruan tinggi kelas dunia yang dapat memberikan kontribusi penelitian aplikatif bagi Indonesia. "ITB harus menjadi World Class yang berkebangsaan," katanya.

Laporan: BAR | Bandung

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah
Donald Trump dan Karen

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Proses persidangan kasus uang tutup mulut Donald Trump memasuki minggu ini, dua pengacara bersiap untuk menginterogasi para saksi. Salah satunya, ada nama Karen McDougal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024