Terus-terusan Merugi, Garuda Indonesia Bikin Strategi Perbaiki Diri

Konferensi pers Garuda Indonesia, cara memperbaiki kondisi terus merugi
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – PT Garuda Indonesia menyatakan akan melakukan sejumlah upaya untuk meningkatkan kembali rute penerbangan internasional. Hal itu harus dilakukan karena sepanjang tahun 2018 hingga saat ini, perusahaan BUMN tersebut mengalami kerugian pada rute internasional.

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Fuad Rizal mengatakan, upaya yang bakal dilakukannya yakni melakukan kerja sama dengan maskapai lain dalam jaringan internasional.

"Selama ini, untuk penerbangan internasional kita cukup rugi, karena kurangnya kerja sama dengan maskapai lain. Sekarang ini, kami tengah memikirkan strategi network internasional itu," katanya di Auditorium Garuda Management Builiding, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat, 27 Desember 2019.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Ia menjelaskan, strategi yang akan dijalankan yakni jika nantinya terdapat calon penumpang yang ingin melakukan penerbangan ke tujuan yang tidak terdapat dalam rute penerbangan langsung maka pihaknya akan bekerja sama dengan maskapai internasional lain untuk mengangkut penumpang agar sampai ke tujuan.

"Misalnya saat ini jika ada calon penumpang yang ingin memesan tiket Jakarta-LA (Los Angeles) ke customer service, maka dibilangnya tidak tersedia, padahal sebenarnya bisa dengan terbang dahulu dengan Garuda rute Jakarta-Jepang, lalu dilanjutkan dengan Delta Airlines rute Jepang-USA," ujarnya.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Menurutnya, dengan hal tersebut, maskapai berpelat merah ini akan mendapatkan keuntungan yang cukup lumayan karena Garuda Indonesia pun nantinya akan mendapatkan untung dari maksapai yang menjalin kerja sama dengannya.

"Dengan hal ini kita juga dapat untung karena kan (maskapai) bayar juga. Dan ini akan kita lakukan di tahun depan," kata dia.
 

Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024