Logo ABC

Dua Orang Tewas Lima Hilang di Kebakaran Hutan Semak Australia

Kebakaran semak menghancurkan Sekolah Dasar Clifton Creek yang terletak di sebelah utara Bairnsdale hari Selasa (31/12/2019).
Kebakaran semak menghancurkan Sekolah Dasar Clifton Creek yang terletak di sebelah utara Bairnsdale hari Selasa (31/12/2019).
Sumber :
  • abc

Sedikitnya tujuh orang dilaporkan tidak diketahui keberadaannya, menyusul kebakaran semak yang melanda beberapa tempat di dua negara bagian Australia, Victoria dan New South Wales.

Di Victoria, empat warga dari East Gippsland tidak diketahui nasibnya, begitu juga dengan tiga warga di negara bagian New South Wales.

Sementara dua warga dilaporkan meninggal di kota Cobargo.

Delapan peringatan kebakaran yang menyatakan sangat berbahaya masih diberlakukan di Victoria, termasuk di East Gippsland, dan di sebelah timur Albury, dekat dengan perbatasan Victoria dan New South Wales.

Menteri Utama negara bagian Victoria, Daniel Andrews, mengatakan pihak berwenang mengkhawatirkan nasib empat warga yang sampai sekarang belum diketahui keberadaannya.

"Kami sangat khawatir dengan keselamatan mereka. Mereka berada di kawasan kebakaran yang aktif, dan kami tidak tahu bagaimana nasib mereka," kata Daniel, Selasa siang (31/12/2019).

Kawasan yang masih kritis dengan kebakaran adalah East Gippsland, sekitar 350 kilometer sebelah timur Ibu Kota Melbourne.