Diajak SBY Main Film, Suwondo Grogi

VIVAnews - Grogi menghadapi Presiden ternyata bukan hanya dialami anak kecil. Seorang eksportir sepatu asal Jawa Timur, Suwondo, terkesan kaku dan bahkan kikuk menjawab pertanyaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Peristiwa ini terjadi dalam sesi teleconference Presiden dengan asosiasi dan Kakanwil Bea Cukai Jawa Timur, Jumat 29 Januari 2010. Suwondo oleh Presiden diminta memberikan kesan seputar NSW yang baru saja diresmikan SBY.

"Silahkan sampaikan pak Suwondo?" SBY mempersilakan.

Suwondo pun bersedia memaparkan bagaimana kesan dia tentang penggunaan NSW.

Namun sebelum kesan-pesannya lengkap, dia mengomentari perihal iklan NSW yang ditayangkan oleh Direktorat Jenderal Bea Cukai dengan icon 'Rahmat', lakon utama iklan yang ditayangkan saat peresmian.

"Pak (Presiden), mungkin tadi film iklan itu terkesan ada rekayasa di sana. Tapi apa yang dialami Pak Rahmat, kami sudah uji coba, ini kesaksian saya, dan ini bukan rekayasa," ujar dia.

SBY pun menyahut sambutan Suwondo yang mencoba meyakinkan SBY. "Kalau begitu nanti Bapak bersedia main filmnya, Bapak jadi pemainnya. Nanti royaltinya bagi dua ya.. Jangan lupa pajaknya," sahut SBY becanda.

Suwondo yang mendengar sahutan SBY itu terdiam, padahal orang-orang yang berada dalam layar teleconference tertawa mendengar sahutan SBY itu. Siapa sangka Presiden bisa bercanda dengan rakyatnya.

Lakon lucu itu pun kemudian dijawab oleh Suwondo dengan senyum, hanya saja jawaban lisan menyanggupi tawaran SBY tidak berani diucapkannya. Suwondo pun kemudian menjawab kesan-pesan penggunaan NSW secara gamblang, tanpa lelucon lagi.

hadi.suprapto@vivanews.com

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024