Logo ABC

Kebakaran Hutan Australia, Bocah Perempuan Bantu Orangtuanya Selamat

Foto Finn dimuat beberapa media di Australia dan media lain mengenai evakuasi di Mallacoota.
Foto Finn dimuat beberapa media di Australia dan media lain mengenai evakuasi di Mallacoota.
Sumber :
  • abc

Di tengah kebakaran semak di Australia yang memakan korban jiwa dan harta benda, muncul cerita mengharukan dari keberanian seorang anak perempuan berusia 11 tahun yang membantu orangtuanya menyelamatakan diri.

Foto ini diambil oleh seorang ibu saat anaknya, Finn, dengan tenang mengemudikan perahu motor saat mereka menyelamatkan diri dari kobaran api di kota pantai Mallacoota, negara bagian Victoria.

Allison Marion, sang ibu, berada di perahu motor tersebut saat situasi sedang mencekam dan langit berwarna kemerahan, hari Selasa (31/12).

Foto itu memperlihatkan Finn mengemudikan perahu motor yang membawa Allison, Caleb, saudara kandung Finn, dan anjing mereka mengungsi dari Mallacoota ke kawasan bernama Goodwin Sands.

Allison mengatakan ia mengungsi lewat laut bersama beberapa warga lainnya, setelah adanya peringatan bahwa api semakin mendekati kota yang terletak sekitar 500 km dari Melbourne tersebut.

Ia mengaku mengambil foto itu hanya untuk "merekam cerita untuk keluarga mereka".

A child wears a facemask and steers a boat on the water with the red-orange sky behind them. Foto Finn yang mengemudikan perahu motor yang diambil ibunya Allison Marion.