Logo ABC

Benarkah Batu-batuan Tertentu Berkhasiat Sembuhkan Fisik dan Jiwa?

Toko ini mengaku jika 70 persen dari pelanggannya membeli batu dan kristal untuk penyembuhan.
Toko ini mengaku jika 70 persen dari pelanggannya membeli batu dan kristal untuk penyembuhan.
Sumber :
  • abc

Toko kecil di Sydney yang menjual beragam macam bebatuan tampak penuh dengan orang-orang yang tak keberatan saling berdesakan.

Ada lebih dari 10 orang di dalamnya, mereka memegang batu-batuan dengan jari mereka sambil melihatnya secara teliti dari jarak dekat. Ada batu kristal dan permata yang berkilauan dan jenis bebatuan lainnya.

Batu berwarna merah, yang dikenal dengan sebuat "Mars", dan "Moon", batu berwarna putih nyaris bening dengan dilapisi perak dijual di toko ini dengan harga mencapai AU$ 10.000, atau hampir Rp 100 juta.

Salah satu "pencari batu" adalah seorang guru yoga bernama Anita, yang tampak berdiri di depan sebuah dinding yang penuh dengan bebatuan berbagai warna, seolah menunggu batu mana yang berbicara kepadanya untuk diambil.

"Biasanya yang terjadi adalah saya akan menemukan batu yang diinginkan, dan ketika mencari tahu batu apa itu dan khasiatnya, ternyata benar sesuai yang dibutuhkan hidup saya," katanya.

"Batu yang memilihmu."

Bisnis bebatuan dan kristal tampaknya telah memilih Jed Underwood dan Jess Lahoud, untuk membuka toko "Mineralism".

Jess memang penggemar bebatuan sejati, setelah ia menghabiskan masa kecilnya di pertambangan batu opal khas Australia, yang berada di kawasan pedalaman berserta keluarganya.