Ketua Demokrat: Tunda Kenaikan Gaji Menteri

VIVAnews - Salah satu Ketua Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, meminta kenaikan gaji pejabat seperti menteri ditunda. Pemerintah harusnya memprioritaskan kenaikan gaji pegawai negeri eselon rendah.

"Reformasi birokrasi membutuhkan perbaikan kesejahteraan pegawai negeri," ujar Anas. "Tanpa itu, reformasi birokrasi akan gagal," ujarnya di Jakarta, Jumat 29 Januari 2010.

Kemudian sebagian anggaran, kata Anas, diarahkan untuk penerimaan pegawai negeri baru. "Dan diutamakan bagi tenaga honorer yang sudah lama mengabdi," ujar Ketua Fraksi Demokrat itu.

Kenaikan gaji menteri dan presiden direncanakan mulai Februari 2010 ini. Kenaikan diperkirakan antara 15 sampai 20 persen dari gaji yang sekarang.

Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat seperti Ketua Badan Anggaran Harry Azhar Aziz menyatakan kenaikan ini melewati batas toleransi DPR. Kesepakatan awal adalah sesuai dengan angka inflasi yakni sekitar 5 persen.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya
Bangunan SDN 4 Kolakasi roboh setelah tertimpa tanah longsor di Kabupaten Kolaka

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Beruntung longsor ini terjadi di luar jam pembelajaran anak-anak sekolah hingga tidak menimbulkan adanya korban. "Kejadiannya ini untung anak sekolah sudah pulang semua."

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024