Nemanja Vidic, Main di 3 Timnas Berbeda

Nemanja Vidic
21 Oktober 1981
185cm
Manchester United

Saat Vidic pindah dari Spartak Moscow ke MU di tahun 2006, ia nyaris tak dikenal. Namun sekarang ia disebut sebagai salah satu defender terbaik dunia. Duetnya bersama Rio Ferdinand di jantung pertahanan MU begitu solid.

Ia memulai karirnya sebagai pemain profesional di Red Star Belgrade tahun 2000. Tak lama kemudian ia sudah dipercaya menjadi kapten. Bersama Red Star ia cukup produktif. 12 gol ia cetak dalam 67 partai.

Tahun 2004 ia pindah ke Spartak. Dua tahun kemudian dengan transfer £ 7 juta ia hijrah ke MU dan mulai menunjukkan kepada dunia kalau dia pantas menjadi andalan klub paling termahsyur di dunia itu.

Vidic pernah memperkuat beberapa tim nasional. Yang pertama adalah Yugoslavia. Kemudian Serbia dan Montenegro dan yang terakhir, Serbia.

Saat masih membela Serbia dan Montenegro, ia adalah anggota ‘famous four’ yang terdiri dari empat pemain bertahan yakni dirinya dengan Mladen Krstajic, Ivica Dragutinovic dan Goran Gavrancic.

Vidic adalah tipikal pemain bertahan modern. Kuat, cepat dan jago dalam duel udara. Hal ini mejadi andalannya dalam menyelesaikan set piece dengan sebuah sundulan maut.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru
Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024