Tim Cahill, Anak Emas Socceroos

Tim Cahill
6 Desember 1979
178cm
Everton

Tim Cahill disebut sebagai andalan, keberuntungan hingga anak emas Australia. Cahill punya kemampuan yang tak bisa didapat hanya dari belajar di sekolah sepakbola mana pun, seorang midfielder dengan kemampuan mencetak gol yang hebat.

Cahill dilahirkan dengan kemampuan untuk berada di waktu dan tempat yang tepat untuk menjebol gawang lawan. Rata-rata kesuburannya bersama The Socceroos adalah lebih dari 1 setiap dua pertandingan. Sebuah statistik yang bisa membuat para striker cemburu.

Dalam 37 penampilannya bersama tim nasional (per januari 2010), ia punya koleksi 19 gol. Sangat produktif untuk seorang pemain tengah.

Ia pertama kali masuk tim nasional pada tahun 2004. Uniknya, lawan yang ia hadapi untuk pertama kali bersama Australia adalah Afrika Selatan yang merupakan tuan rumah Piala Dunia 2010. Dia kemudian ikut Olimpiade Athena 2004 dan tak lama kemudian terpilih sebagai ‘Pemain Terbaik Oceania.’

Di level klub, Cahill juga sangat diandalkan. Dalam musim pertamanya bersama Everton tahun 2004-2005, ia langsung menjadi top skorer tim itu. Bahkan dia pun langsung terpilih sebagai pemain favorit versi pendukung Everton.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah
Zara, anak Ridwan Kamil.

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka

Meskipun masih ada yang mengkritiknya, banyak juga yang merasa lega karena putri Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini tidak memiliki niat untuk berpenampilan terbuka.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024