Citilink Perdana Penerbangan Umrah di Bandara Kertajati Majalengka

Umrah perdana di Bandara Kertajati.
Sumber :
  • Dokumentasi Citilink.

VIVA – Penerbangan umrah melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka mulai dibuka kembali setelah dua tahun sebelumnya sempat terhenti. Hal itu ditandai dengan keberangkatan umrah oleh maskapai Citilink hari ini.

Warga Iran Kini Dapat Kembali Berangkat Umrah Setelah 9 Tahun, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Umrah tersebut berkerjasama dengan BNI Syariah BIJB Kertajati, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, PT Angkasa Pura 2 dan Kanomas Tour & Travel.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, penerbangan umroh dengan rute Kertajati-Jeddah ini merupakan bentuk tindak lanjut dari arahan Kementerian Perhubungan. 

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

“Umroh perdana lewat Kertajati ini juga sebagai dukungan Perusahaan terhadap program Pemerintah Indonesia yang sudah menetapkan Kertajati sebagai Bandara Embarkasi Haji 2020 untuk jemaah asal Provinsi Jawa Barat," kata Juliandra dikutip dari keterangannya, Rabu 8 Januari 2020. 

Dalam penerbangan perdana tersebut Citilink menerbangkan sekitar 108 jemaah umrah dengan jadwal take off pada pukul 09.30 WIB. Selain melakukan penerbangan perdana umrah, acara tersebut juga dirangkaikan dengan peluncuran program Umroh Berkah Hasanah. 

Digosipkan Mualaf, Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya Secara Gratis

Dalam hal ini BNI Syariah sebagai penyedia jasa keuangan syariah melalui program dan fasilitas pembayaran diantaranya tabungan dan pembiayaan.

Pemimpin Divisi Haji dan Umrah BNI Syariah Endang Rosawati mengatakan peluncuran program Umroh Berkah Hasanah di Bandara Kertajati bertujuan membantu sebanyak mungkin masyarakat untuk mewujudkan impiannya ke tanah suci. 

“Dengan fasilitas mudah, layanan terbaik dan harga terjangkau. Program ini juga sejalan dengan semangat BNI Syariah. Bisnis haji-umrah merupakan potensi besar untuk pasar Indonesia, sehingga BNI Syariah dengan ini memaksimalkan potensi halal tourism dengan program-program seperti ini.” kata Endang.

Sementara itu, Direktur Utama BIJB Salahudin Rafi mengatakan, penerbangan umrah perdana oleh Citilink ini membuka kembali rute umrah yang sebelumnya sempat terhenti. Kepercayaan Citilink menurutnya menunjukkan kesiapan bandara tersebut melayani penerbangan internasional.

“Kami siap melayani penerbangan haji 2020, kami juga sudah siap dengan penerbangan umrah, inagurasi penerbangan umrah perdana Citilink ini bukti kesiapan kita menggelar penerbangan internasional. Haji, umrah, dan penerbangan internasional kita sudah siap,” kata Salahudin Rafi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya