Logo BBC

Buckingham Kecewa Harry dan Meghan Mundur dari Keluarga Kerajaan

- Getty Images
- Getty Images
Sumber :
  • bbc

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, mengundurkan diri dari kapasitas mereka sebagai anggota "senior" keluarga Kerajaan Inggris untuk kemudian mandiri secara finansial.

Sebagaimana dipaparkan dalam pernyataan, Pangeran Harry dan Meghan juga mengatakan berencana membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara.

BBC mendapat informasi bahwa Pangeran Harry dan Meghan tidak berkonsultasi dengan anggota keluarga kerajaan lainnya termasuk Ratu Elizabeth II maupun Pangeran William sebelum mengemukakan pernyataan itu.

Istana Buckingham "kecewa" dan para anggota senior keluarga kerajaan diketahui "terluka" oleh pengumuman Pangeran Harry dan Meghan.

Bagaimanapun, pasangan suami-istri tersebut mengaku keputusan tersebut diambil "setelah berbulan-bulan mempertimbangkan dan berdiskusi internal".

"Kami berniat mengundurkan diri sebagai anggota `senior` Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara keuangan, seraya terus mendukung penuh Yang Mulia Ratu."

Mereka juga menyebut berencana membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara selagi "terus menghormati tugas kepada Ratu, Persemakmuran, dan patron kami".