Irit Listrik, Perumahan di Bogor Ini Pakai Solar Panel

Perumahan Anvaya Townhouse.
Sumber :
  • Dokumentasi Anvaya Townhouse.

VIVA – Penerapan energi baru terbarukan terus berkembang saat ini, tidak terkecuali di industri properti. Bahkan, ada perumahan yang kini sudah menerapkan energi matahari dengan solar panel untuk memenuhi kebutuhan listrik unit rumah yang ada. 

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Perumahan tersebut adalah Anvaya Townhouse di Bogor, Jawa Barat. PT Anvaya Developer Indonesia selaku pengembang perumahan tersebut, membangun rumah solar panel untuk menyerap energi matahari dan membantu menghemat energi listrik unit rumah yang ada di perumahan tersebut. . 

Chief Executive Officer PT Anvaya Developer Indonesia Jordy Yonathan mengatakan, perumahan ini  ini dibangun dengan konsep green housing atau arsitektur hijau. Nama Anvaya sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti ‘Keluarga’. 

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

"Karena berasal dari kata keluarga, blok di dalam perumahan pun juga diartikan sebagai Keluarga yang sedang bertumbuh,” ujar Jordy dikutip dari keterangannya, Senin 13 Januari 2020. 

Anvaya sendiri terbagi atas 2 blok jenis rumah, yaitu Vasra (Ibu) 20 unit dan Vardhana (Tumbuh) 15 unit. Proyek Anvaya Townhouse sendiri berjumlah 45 unit dengan 35 Unit rumah dan 10 Unit Ruko. 

SMF Ungkap Rumah Tidak Layak Huni di RI Masih Banyak

Anvaya Townhouse juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap seperti adanya Taman bermain anak, amphitheatre, balai warga, musala, CCTV 24 jam, solar panel, atap anti bocor, dan banyak lagi. Proyek pembangunan Rumah dan Ruko ini menggunakan sistem pre-order sehingga pembangunan akan dilakukan pada akhir Maret 2020 ini.

"Penggunaan solar panel ini merupakan yang pertama pada perumahan di Bogor, sehingga membawa standar baru pada perumahan di kota hujan itu," tambahnya. 

Dia pun menegaskan, Anvaya Townhouse juga memberikan garansi atap anti bocor pada setiap unitnya. sehingga tidak akan membuat khawatir para penghuninya setiap musim hujan tiba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya