Tawaran Kerja Sama Transportasi dan Pengendalian Banjir Inggris ke DKI

Delegasi Pemerintah Inggris Meninjau LRT Jakarta
Sumber :
  • reporter

VIVA – Pemerintah Inggris memberi penawaran kerja sama di bidang pengembangan transportasi hingga pengendalian banjir di Jakarta. Menurut Deputi Gubernur DKI Bidang Pengendalian Penduduk dan Permukiman (Daldukkim) Suharti, tawaran itu disampaikan langsung Menteri Inggris untuk Asia-Pasifik Heather Wheeler yang Rabu ini, 15 Januari 2019, sedang berada di Jakarta.

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

"Mereka (delegasi Inggris) menyampaikan apa yang akan dikerjakan di Jakarta, juga apa expertise (keahlian) yang mereka tawarkan," ujar Suharti di Stasiun Lintas Raya Terpadu (LRT) Velodrome, Rawamangun, Jakarta.

Suharti menyampaikan, kerja sama di bidang transportasi ditawarkan karena Inggris sendiri telah memiliki peran dalam fase I LRT-Jakarta Velodrome-Pegangsaan Dua. Jasa pemerintah Inggris di LRT Jakarta di antaranya di bidang pengawasan konstruksi, hingga rancangan enam stasiun.

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

"Kami harapkan banyak lagi kerja sama dengan Inggris untuk perkembangan Jakarta. Salah satunya yang terkait dengan transportasi," ujar Suharti.

Suharti juga mengemukakan, selain pengendalian banjir, Inggris berminat atas proyek stadion olahraga, hingga pembangunan proyek-proyek seperti hunian di kawasan berorientasi transit (transit-oriented development/TOD). DKI selanjutnya akan mempertimbangkan tawaran Inggris, dengan melihat kesesuaian juga antara jasa yang bisa diberikan Inggris dengan rencana induk pembangunan Jakarta.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

"Bu menteri tadi juga menyampaikan bahwa Inggris memiliki expertise banyak tentang pengendalian banjir. Mereka juga ingin membahas itu lebih lanjut," katanya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Tim bulutangkis putra Indonesia memulai laga di fase Grup C Thomas Cup 2024 dengan manis. Skuad Merah Putih menghajar Inggris 5-0 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024