Jangkau Wilayah Remote, Kebutuhan BBM Polda Jabar Meningkat

Pertamina MOR III pasok BBM dan Pelumas untuk Polda Jabar
Sumber :
  • Pertamina

VIVA – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III memasok bahan bakar minyak (BBM) dan pelumas dengan 27 satuan kerja di lingkungan Kepolisian Daerah Jawa Barat, untuk Tahun Anggaran 2020. 

Rara Pawang Hujan Diajak Polisi Ikut Olah TKP Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang

Tahun ini nilai kontrak penyediaan BBM dan Pelumas meningkat, mengingat adanya penambahan kendaraan operasional Polda Jabar, dalam upaya menjangkau wilayah remote di Jawa Barat.

Penandatanganan kontrak penyediaan BBM dan pelumas dilakukan oleh Region Manager Corporate Sales III Iwan Yudha Wibawa mewakili Pertamina, dengan 27 satuan kerja di bawah jajaran Polda Jawa Barat dan disaksikan oleh Kepala Biro Logistik Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Aton Suhartono.

Suami dan Istri Muda di Balik Pembunuhan Ibu-Anak di Subang

Aton menyampaikan, peningkatan anggaran alokasi BBM dan pelumas 2020 diharapkan dapat meningkatkan layanan Polda Jabar secara maksimal dengan jangkaun lebih luas.

"Dibandingkan tahun lalu, nilai pengadaannya meningkat, karena adanya peningkatan jumlah kendaraan operasional. Secara umum selama ini Polda Jawa Barat puas dengan pelayanan Pertamina," kata Aton dalam keterangan tertulis Pertamina yang dikutip Sabtu 18 Januari 2020.

Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Menangis, Sujud Minta Maaf ke Keluarga Korban

Sementara itu, Iwan mengungkapkan, Pertamina menyambut baik kerja sama yang telah terjalin baik antara Polda Jawa Barat dan Pertamina. Tahun ini, penyediaan BBM dan pelumas untuk keperluan operasional Polda Jawa Barat mencapai Rp165,2 miliar.

“Kami sangat mengapresiasi kesetiaan aparat kepolisian khususnya jajaran/Satker Polda Jawa Barat dalam menggunakan produk-produk Pertamina," ujarnya. 

Pertamina menyadari pada 2019 masih terdapat kekurangan maupun kendala. "Dan tentunya sudah menjadi komitmen kami ke depan untuk melakukan yang terbaik agar pelayanan BBM dan Pelumas tahun 2020 menjadi lebih baik lagi,” tutur Iwan.

Secara umum, cakupan kerja sama menyangkut penyediaan produk gasoline, gasoil, serta pelumas Pertamina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya