Mueller, Si Raja Oper Bundesliga

Pemain depan Bayern Munich, Thomas Mueller
Sumber :
  • Instagram/@esmullert

VIVA – Poin penuh yang dipetik Bayern Munich dalam laga kontra Hertha Berlin membawa pasukan Hans Dieter "Hansi" Flick naik ke posisi kedua klasemen. Tak cuma itu, ada sebuah rekor apik yang dibuat salah satu ikon The Bavarians, Thomas Mueller.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bayern sukses menggilas Hertha 4-0 saat bertandang ke Olympiastadion dalam laga pekan ke-18 Bundesliga 2019/2020, Senin 19 Januari 2019 WIB. Sumbangan gol Mueller (60), Robert Lewandowski (73), Thiago Alcantara (76), dan Ivan Perisic (84), memastikan kemenangan keempat beruntun, dan yang ke-11 dipetik Die Roten musim ini.

Dalam laga ini, Mueller jadi bintang kemenangan Bayern. Selain mencetak satu gol, pemain depan berusia 30 tahun ini juga membuat satu assist. Operan Mueller sukses dimaksimalkan oleh Perisic untuk mencetak gol keempat Bayern.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Menurut data Bundesliga.com, tambahan satu assist di pertandingan melawan Hertha membuat Mueller memuncaki daftar pencetak assist Bundesliga musim ini. Sejauh ini, Mueller sudah membuat 12 assist dalam 18 penampilannya di kompetisi domestik.

Koleksi assist Mueller unggul tipis dari winger lincah Borussia Dortmund, Jadon Sancho, yang saat ini sudah membuat 11 assist. Di posisi ketiga, rekan satu tim Sancho, Thorgan Hazard, Florian Niederlechner (FC Augsburg), dan Christopher Nkunku (RB Leipzig), sama-sama sudah mengemas sembilan assist.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Mueller membutuhkan dua assist lagi untuk bisa menyamai rekor di musim 2017/2018. Saat itu, Mueller tampil sebagai raja assist Bundesliga, setelah mengemas 14 assist dalam 29 penampilannya.

Bayern saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Bundesliga 2019/2020, dengan raihan 36 poin. Jumlah ini masih tertinggal empat poin dari Leipzig yang berada di peringkat teratas, dan hanya terpaut satu poin dari Borussia Moenchengladbach di urutan ketiga.

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024