Sepasang Gadis Kaya Terobos Forbidden City, Masyarakat China Berang

Forbidden City di Beijing, China
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dusep Malik

VIVA – The Forbidden City atau Kota Terlarang di China merupakan salah satu struktur kuno yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Namun, situs tersebut baru-baru ini tercoreng setelah seorang wanita masuk ke dengan mengemudikan SUV mewahnya, ke kediaman peninggalan kaisar berusia 600 tahun itu.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Jumat pekan lalu, beberapa foto viral di media sosial China yang memperlihatkan sepasang wanita muda mengenakan pakaian modis, berpose di depan sebuah Mercedes Benz G-Class SUV yang diparkir di halaman dalam kompleks istana bersejarah.

Dilansir Shanghaiist, foto-foto tersebut diunggah oleh seorang pengguna sosial media Weibo bernama Lu Xiaobao. "Sejak ditutup pada hari Senin, kami menghindari kerumunan dan pergi bersenang-senang di Kota Terlarang," tulis pengguna akun tersebut.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Tak lama setelahnya, Lu mencoba menghapus foto-foto tersebut. Namun ternyata sudah terlambat dan foto-fotonya dengan cepat tersebar luas di Weibo dan menjadi salah satu topik terpanas hari itu. Para pengguna media sosial mempertanyakan bagaimana sebuah kendaraan pribadi diizinkan untuk masuk ke salah satu situs bersejarah paling terkenal dan dijaga keamanannya di Tiongkok.

Pihak pengelola Kota Terlarang lalu mengeluarkan permintaan maaf dan berjanji untuk memperkuat langkah-langkah keamanan dan tidak akan pernah membiarkan hal seperti itu terjadi lagi.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Belum dijelaskan bagaimana hal itu terjadi. Kota Terlarang biasanya ditutup setiap hari Senin untuk renovasi atau pemeliharaan. Tidak ada kendaraan pribadi yang diizinkan dengan alasan apa pun.

Menyusul beberapa spekulasi, netizen menyimpulan bahwa Lu kemungkinan kaya dan memiliki koneksi tertentu. Di profil Weibonya tertulis bahwa dia ada pramugari maskapai Air China. Namun pihak maskapai mengatakan dia telah meninggalkan perusahaan itu bertahun-tahun yang lalu.

Wuling BinguoEV di Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perjalanan ini berhasil membuktikan, bahwa mobil listrik BinguoEV mampu menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024