Cara AXA Group Berikan Solusi Asuransi di Indonesia

Chairman of Board Directors AXA Group, Denis Duverne Kunjungan ke Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Perusahaan asuransi global, AXA Group berkomitmen memberdayakan masyarakat Indonesia untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Chairman of Board Directors AXA Group, Denis Duverne melakukan kunjungan ke Indonesia, dan terjun dalam kegiatan sukarelawan ‘AXA Hearts In Action’, dengan membantu masyarakat yang terkena dampak banjir Jakarta, di samping mengadakan pertemuan dengan Bank Mandiri dan pejabat senior pemerintah Indonesia.

Inisiatif ‘AXA Hearts In Action’ dilakukan, setelah hujan lebat mengguyur ibu kota Jakarta dan kota-kota satelit di sekitarnya selama Malam Tahun Baru 2020, menyebabkan banjir di beberapa bagian kota, sejumlah rumah dan mobil terendam, sehingga orang meninggalkan rumah mereka dan mengungsi ke tempat perlindungan. Bencana banjir ini juga merenggut sejumlah nyawa manusia.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer, seperti dikutip dari keterangannya, Rabu 22 Januari 2020, mengatakan bahwa AXA Mandiri dan AXA, sebagai bagian dari AXA Group, sangat tersentuh dan tergerak untuk membantu orang-orang yang terkena dampak, termasuk karyawan sendiri, dengan melakukan sesuatu yang berarti dan berdampak bagi mereka, ketika mereka menghadapi kesulitan seperti ini.

“Relawan kami, termasuk Denis Duverne sendiri, ada di sini untuk memperbaiki rumah yang rusak, membersihkan lingkungan dan memberikan konsultasi medis untuk membantu orang-orang meningkatkan kehidupan mereka,” kata dia, yang menambahkan bahwa perusahaan juga memberikan uluran tangan dengan menyumbang paket sembako untuk para korban banjir.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Indonesia, mencatat bahwa intensitas curah hujan ekstrem pada Malam Tahun Baru hingga 377 milimeter/hari, level tertinggi selama satu dekade dalam sejarah. BMKG telah memperingatkan orang-orang untuk bersiap menghadapi kondisi cuaca ekstrem terkait perubahan iklim hingga bulan depan.

Julien mengatakan, kondisi demikian telah mendorong AXA Indonesia untuk menjadi mitra masyarakat Indonesia dalam mengantisipasi risiko di masa depan, termasuk kesehatan masyarakat dan lingkungan yang tidak dapat dipisahkan dari perubahan iklim, sejalan dengan tujuan mulia perusahaan “Empower People to Live a Better Life”.

Memerangi perubahan iklim dan dampaknya telah menjadi salah satu tujuan strategis AXA Group, termasuk AXA di Indonesia. Karenanya, AXA menawarkan berbagai solusi untuk menghadapi risiko terkait iklim.

Dalam bidang asuransi umum, PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) menawarkan solusi untuk melindungi aset, properti, dan kendaraan dari dampak perubahan iklim. AXA juga menawarkan asuransi parametrik untuk membantu para petani melindungi tanaman mereka dari kegagalan panen karena kondisi cuaca ekstrem yang didorong oleh perubahan iklim.

Di sektor asuransi jiwa, PT AXA Mandiri Financial Services (AMFS) dan AXA Financial Indonesia (AFI), menyediakan ragam solusi asuransi kesehatan dan jiwa termasuk Asuransi Penyakit Tropis, yang bermanfaat untuk melindungi masyarakat dari penyakit akibat banjir seperti demam berdarah, dan asuransi Penyakit Kritis dari tahap awal hingga tahap akhir dan asuransi kesehatan dengan cakupan komprehensif.

Denis mengatakan, bisnis AXA berprinsip membantu orang ketika mereka menghadapi risiko, sehingga mereka diberdayakan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. “Kami melindungi mereka dari bahaya terkait iklim, karena ini sangat penting di Indonesia, sebagai negara kepulauan besar yang terpapar berbagai peristiwa cuaca ekstrem. Kami percaya bahwa solusi kami dapat membantu orang Indonesia menjadi lebih tangguh dan perekonomian mereka tidak terlalu fluktuatif.”

Kunjungan Denis mengokohkan komitmen AXA dalam memberdayakan masyarakat bersama-sama dengan mitranya selama 17 tahun terakhir, yaitu Bank Mandiri. Kolaborasi yang erat terus mengilhami AXA untuk memainkan peran utama dalam memberikan proteksi kepada rakyat Indonesia.

“AXA ingin berkembang lebih lanjut di Indonesia, karena negara ini adalah salah satu dari enam pasar prioritas utama AXA Group. Kami ingin memberdayakan masyarakat melalui solusi perlindungan yang tepat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik,” kata Julien.

Selama kunjungan Denis, ia bertemu dengan Bank Mandiri, sejumlah pejabat tinggi, dan Usaha Kecil Menengah setempat, untuk membahas kebutuhan mendesak masyarakat Indonesia, termasuk emerging customer, dan bagaimana AXA dapat membuat perbedaan melalui solusi asuransi berorientasikan pelanggan dan layanan.

Selain solusi asuransi, AXA berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan menerapkan manajemen perencanaan keuangan yang tepat melalui program literasi keuangan berkelanjutan.

Julien Steimer, menambahkan bahwa AXA Mandiri dan AXA berniat untuk terus berinovasi dalam produk dan layanannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjaga hal-hal yang menyebabkan risiko di masa depan yang terus berkembang.

"Inovasi adalah bagian dari perjalanan transformasi kami dan kami berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi untuk selalu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Julien.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya