Lingkaran Hitam Besar di Awan Bikin Warga Pakistan Ketakutan

Lingkaran hitam di awan bikin takut warga Pakistan
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Sebentuk awan hitam berbentuk lingkaran besar terlihat di sebuah kota di Pakistan pada Rabu, 22 Januari 2020. Penduduk di kota Lahore Ibu Kota provinsi Punjab tertegun oleh awan hitam yang memang tampak menyeramkan tersebut.

Kasus Pemenggalan Perempuan Tolak Dilamar Sulut Kemarahan di Pakistan

Beberapa teori bermunculan mengenai apa yang menyebabkan kemunculan awan hitam seperti lingkaran cincin itu. Beberapa mengatakan awan itu merupakan portal ke neraka, sementara yang lain menyebutnya sebagai “awan jahat”.

Teori lain menyebut awan lingkaran hitam itu disebabkan oleh pesawat luar angkasa milik alien. Namun penyebab munculnya awan berbentuk O itu masih menjadi misteri.

Taliban Berkuasa, Ongkos Menyelundupkan Warga Afghanistan Meningkat

Namun dimungkinkan masih ada ada penjelasan yang lebih masuk akal. Salah satunya adalah bahwa awan misterius itu disebabkan oleh faktor industri di suatu wilayah. Sebagai contoh, sebuah trasformator listrik yang meledak seperti di Chicago pada tahun 2012 lalu menciptakan efek yang sama.

Selain itu pada tahun 2013, sebuah uji piroteknik menciptakan jenis awan cincin hitam yang sama di langit Florida ketika teknisi sedang mempersiapkan tampilan kembang api. Hal yang sama terjadi pada Leamington Spa tahun 2014.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?
Viral awan mirip ombak di langit Bandara Sultan Hasanunddin, Makassar

Viral! Awan Hitam Mirip Ombak di Langit Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Ini Penjelasan BMKG

Viral sebuah video memperlihatkan kemunculan awan hitam yang menyerupai ombak di atas langit Bandara Internasional Sultan Hasanuddin  Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2023