Pulau Tempat Tinggal Pangeran Harry di Kanada Diguncang Gempa

Ilustrasi Gempa bumi di Pulau Vancouver Kanada
Sumber :
  • Ist

VIVA – Pulau di Kanada yang menjadi lokasi kediaman Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle, dilanda gempa bumi. Gempa berkekuatan 4.5 skala Richter itu terdeteksi di lepas pantai barat Pulau Vancouver pada Jumat sore, 24 Januari, waktu setempat.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Pasangan itu telah tinggal di pulau tersebut setelah memutuskan mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris dan akan membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara.

Dilansir The Sun, gempa itu dilaporkan turut dirasakan oleh warga di Metro Vancouver. Gempa bumi terjadi pada pukul 13.35 waktu setempat, 22 mil di selatan Bamfield. Gempa terjadi beberapa minggu setelah gempa berkekuatan 6.3 SR terjadi di daerah yang sama pada Natal tahun lalu.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

Menurut Earthquakes Canada, saat ini tidak ada laporan kerusakan. Selain itu dipastikan tidak ada tsunami yang akan terjadi pasca gempa tersebut. Warga di sekitar Pulau Vancouver dan di Metro Vancouver melaporkan merasakan gempa tersebut.

Pangeran Harry tiba di pulau tersebut awal pekan ini setelah sebelumnya telah mengadakan pertemuan dengan Ratu Elizabeth perihal keputusannya untuk keluar dari Kerajaan Inggris. Meski memutuskan untuk hidup mandiri secara finansial, namun diperkirakan dia akan menghasilkan pundi uang dari merek Sussex Royal yang dibangun bersama istrinya Meghan.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan

Saat ini mereka memutuskan untuk tinggal di sebuah rumah besar di Pulau Vancouver senilai 11 juta Poundsterling, milik seorang sahabat.
 

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024